Presiden Jokowi Jual Mobil Pribadi Dibeli Warga Wonogiri Bernama Suparno

- 15 Januari 2022, 18:29 WIB
Mobil Ex Joko Widodo
Mobil Ex Joko Widodo /

EDITORNEWS.ID - Sebuah mobil tua jenis Panther keluaran Tahun 1990-an, terparkir di halaman rumah seorang Warga di Desa Kebonagung, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, Jawa tengah.

Di bagian pintu depan, tepatnya di sisi kanan kiri ruang kemudi tertera tulisan “Ex Kendaraan Pribadi Bapak Ir Joko Widodo Presiden Republik Indonesia”. Tulisan sama terlihat di atas bumper bagian belakan.

Memang, mobil warna abu-abu dengan strip hijau tersebut bekas kendaraan pribadi Presiden Jokowi yang dijual beberapa tahun lalu dan terakhir dibeli warga Wonogiri bernama Suparno asal Desa Kebonagung.

“Dulu saya iklankan, dan dibeli sama pak Suparno,” Ungkap Latifa, warga Kecamatan Tirtomoyo, yang membeli mobil tersebut dari kakaknya di Palur, Solo.

Baca Juga: Menkes: Usai Lansia Kini Giliran Usia 18 Tahun ke Atas untuk Vaksinasi Booster

Latifa menjelaskan, mobil tersebut dijual Jokowi sebelum menjadi presiden, belasan tahun silam. Pembelinya Dyah Dwi Wahyuningsih, kakak kandungnya, lurah di Palur, Solo. Tapi harganya lupa.
“Harganya berapa saya lupa, seingat saya harga pasaran biasa,” kata Latifa.

Kakak atifa memiliki mobil tersebut selama lebih dari lima tahun. Tetapi karena kebutuhan mendesak mobil itu-pun dijual.

“Saya yang bantu jualkan. Waktu itu saya iklankan dan dibeli oleh Pak Suparno, kalau nggak salah seharga Rp 54 Juta,” tutur Latifa.

Semetara itu, salah satu kerabat Suparno ketika dihubungi WNC membenarkan keberadaan mobil bekas kendaraan Presiden Jokowi tersebut di Wonogiri.

“Iya benar, mobil tersebut dulu punya pak Jokowi. Sekarang tersimpan di rumah Pak Parno di Desa Kebonagung. Mobl masih dirawat dengan baik kok,” ujar Desy, kerabat Suparno.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x