Drama Tiga Kartu Merah Mewarnai Kemenangan Manchester United atas Fulham

- 20 Maret 2023, 11:46 WIB
Semifinal Piala FA antara Manchester United vs Fulham berhasil membuat drama yang sangat dramatis, MU tertinggal lebih dulu kemudian bencana tiga kartu merah terjadi pada kubu Fulham yang harus bermain dengan 9 pemain.
Semifinal Piala FA antara Manchester United vs Fulham berhasil membuat drama yang sangat dramatis, MU tertinggal lebih dulu kemudian bencana tiga kartu merah terjadi pada kubu Fulham yang harus bermain dengan 9 pemain. /@emyu.garis.keras/

EDITORNEWS.ID – Striker Fulham Aleksandar Mitrovic dikeluarkan dari lapangan karena mendorong wasit Chris Kavanagh pada saat-saat menerima kekalahan dramatis 3-1 di Piala FA mereka dari Manchester United.

Fulham awalnya unggul dari Man United 1-0 pada menit ke-50 melalui sepakan Aleksander Mitrovic, sebelum keunggulannya tercancam oleh Jadon Sancho. Sancho mengancam Fulham melalui aksinya melewati Bernd Leno dan bolanya di blok Willian sehingga menggagalkan MU menyamakan kedudukan.

Saat itu awalnya wasit Kavanagh memberikan sepak pojok, namun VAR mengarahkan sang wasit untuk meninjau kemungkinan terjadinya penalti dan kartu merah. Menurut wasit, Wilian menggagalkan peluang gol United dengan tangannya dan mengganjarnya dengan kartu merah.

Sebelum dia menonton tayangan ulang, Kavanagh mengeluarkan manager Fulham Marco Silva terlbih dahulu karena menghampirinya di layar dan berteriak tidak setuju.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Persib Kandaskan Perlawanan Dewa United

Setelah itu drama terjadi ketika wasit Kavanagh menuju ke Willian dan ketika wasit meraih kartu merahnya, Mitrovic memotong jalurnya dan mengonfrontasi dengan mendorongnya untuk mencoba mendapatkan perhatian.

Kavanagh terkejut dan langsung mengeluarkan kartu merahnya kepada Mitrovic, striker Serbia itu terus mencaci makinya sambil mendorong dadanya ke arah wasit. Keributan tersebut memaksa David De Gea dan Wilian menghampirinya untuk menariknya pergi dari lapangan usai di kartu merah.

Manchester United mendapatkan penalti dan Bruno Fernanades berhasil menyelesaikan tugasnya dengn baik, skor berubah menjadi 1-1. Tak berselang lama Marcel Sabitzer memberi United keunggulan pada menit ke-77 dan ditambah gol Bruno di injury time, sehingga MU menang 3-1.

Sebelumnya Fulham bermain bagus dalam laga tersebut, dan terpaksa menyerah setelah kehilangan dua pemainnya ditambah kartu merah pelatihnya. Bos Fulham menolak untuk mengakui timnya kalah telak, ia menyatakan bahwa timnya telah bermain bagus dan menerima kerugian sebab adanya peluang penalti bagi timnya di babak pertama, namun VAR tidak meninjaunya.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x