Kecolongan di Menit Akhir, Chelsea Gagal Amankan Poin Penuh

- 19 Maret 2023, 17:49 WIB
Pertandingan Chelsea
Pertandingan Chelsea /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Chelsea menjamu Everton dalam laga Liga Inggris pekan ke 28 dini hari tadi. Dalam laga yang digelar di Stamford Bridge itu, The Blues harus puas berbagi angka dengan tamunya. Skor 2-2 menjadi hasil yang didapatkan dua klub tersebut.

Chelsea bertekad mengamankan poin penuh di laga ini dan langsung tancap gas. Chelsea juga dalam misi mempertahankan tren positif setelah dua laga sebelumnya berhasil menang berturut-turut. Karena itu, The Blues langsung tancap gas melakukan penyerangan sejak peluit dibunyikan.

Peluang pertama bagi Chelsea hadir dari Mateo Kovacic pada menit ke 5. Sayang tendangannya masih melebar dari gawang Jordan Pickford. Chelsea kembali mendapat peluang pada menit ke-11. Berawal dari sepak pojok, sundulan Kai Havertz ternyata masih belum menemui sasaran.

Everton kemudian membalas dengan serangan pada menit 17. Dwight McNeil berhasil melepaskan tembakan dari luar kotak penalty Chelsea. Namun sayang bola sepakannya masih melambung di atas gawang Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga: Robert Lewandowski Menceritakan Jurgen Klopp adalah Figur Ayah ketika di Borusia Dortmund

Joao Felix nyaris menjebol gawang Everton pada menit ke 34. Mendapat bola dari Enzo Fernandez, tendangan Felix masih bisa ditangkap Jordan Pickford. Banyak peluang yang didapat kedua tim, namun belum ada satupun yang membuahkan gol. Skor kacamata mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali mengambil inisiatif menyerang. The Blues nampak ingin segera mendapatkan gol supaya bisa mendominasi permainan. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir pada menit ke 52.

Berawal dari umpan panjang Enzo ke Chilwell di sisi kiri, bola dioper ke tengah. Michael Keane gagal membuangnya dengan baik, sehingga bola liar mengarah ke Joao Felix. Winger yang dipinjam dari Atletico Madrid itu langsung melepaskan sepakan kaki kiri mendatar, dan mengirim bola masuk ke gawang Everton.

Keunggulan Chelsea tak bertahan lama. The Toffees berhasil menyamakan kedudukan pada menit 69. Abdoulaye Doucore bisa menanduk bola di mulut gawang, meneruskan sundulan Tarkowski dalam situasi tendangan penjuru. Tandukan Doucore masuk ke gawang Chelsea. Skor menjadi 1-1.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x