Bikin Gol Free Kick Lagi, Cristiano Ronaldo Bawa Al Nassr Raih Kemenangan

- 19 Maret 2023, 18:04 WIB
Cristiano Ronaldo dan gol pertamanya di kemenangan Al Nassr
Cristiano Ronaldo dan gol pertamanya di kemenangan Al Nassr /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Klub Arab Saudi, Al Nassr menjalani pertandingan pekan ke 21 Liga Arab Saudi musim 2022/2023 dengan menghadapi Abha. The Global sukses mengalahkan tamunya dengan skor tipis 2-1. Mega bintang Cristiano Ronaldo turut menyumbangkan satu gol lewat tendangan bebas.

Abha tampil menekan dari awal meskipun berstatus sebagai tim tamu. Abha bahkan sempat mencetak gol lebih dulu pada menit ke 6 lewat aksi Amine Atouchi. Namun gol itu dianulir wasit karena offside.

Al-Nassr yang sadar sedang dalam tekanan pun berusaha membalas. Mereka menciptakan peluang-peluang berbahaya ketika pertandingan telah memasuki menit ke-20. Namun, peluang-peluang tersebut masih belum mampu dimaksimalkan dengan baik.

Al-Nassr justru kecolongan saat Abha sukses mencetak gol di menit 26. Abdulfattah Adam Mohammed sukses menjebol gawang Al Nassr yang dikawal oleh Nawaf Alaqidi. Skor pun menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu dan bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Kecolongan di Menit Akhir, Chelsea Gagal Amankan Poin Penuh

Memasuki babak kedua, Ronaldo cs langsung tampil ngotot demi mendapat gol penyeimbang. Pertandingan pun didominasi oleh Al Nassr dan membuat Abha mau tak mau harus bermain lebih bertahan. Upaya Al-Nassr untuk menyamakan kedudukan berbuah hasil saat laga memasuki menit 78.

Cristiano Ronaldo jadi aktor kebangkitan The Global di laga ini. CR7 sukses mencetak gol melalui tendangan bebas dan membuat skor jadi sama kuat, 1-1. Gol dari Ronaldo itu melecut semangat reka-rekan setimnya untuk mencari gol kemenangan untuk Al-Nassr.

Hasilnya, Al-Nassr berhasil membalikkan keadaan pada menit 85. Wasit menunjuk titik putih usai Adam Mohamed melakukan handsball di kotak penalti. Anderson Talisca yang maju sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Abha yang dikawal Davis Epassy. Skor pun menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Abha mencoba untuk menyamakan kedudukan di sisa menit pertandingan. Sayang, mereka gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang hadir dan skor 2-1 untuk keunggulan Al Nassr tidak berubah. Kemenangan ini tidak mengubah posisi Al Nassr di klasemen sementara Liga Arab Saudi. Pasukan Rudi Garcia tertahan di urutan kedua dengan 49 poin, kalah satu angka dari Ittihad FC di atasnya.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x