Hattrick Erling Haaland Bawa Manchester City ke Semifinal FA Cup

- 19 Maret 2023, 18:11 WIB
Erling Haaland
Erling Haaland /editornews.id/


EDITORNEWS.ID – Manchester City menghadapi Burnley dalam laga babak perempat final Piala FA musim ini. aga yang berlangsung pada Minggu dini hari WIB ini berakhir dengan skor 6-0 bagi City. Erling Haaland lagi-lagi tampil menggila dengan tiga golnyagolnya.

Pelatih Pep Guardiola melakukan beberapa rotasi di laga ini, namun Kevin De Bruyne dan Haaland tetap dimainkan sejak awal. Keputusan ini sangat tepat, karena kedua pemain tersebut jadi kunci utama City menembus semifinal FA Cup.

Burnley cukup bisa merepotkan di awal-awal. Man City harus menunggu hingga menit 32 untuk memecah kebuntuan lewat gol pembuka Haaland. Meneruskan operan terobosan Julian Alvarez, Haaland menaklukkan kiper Bailey Peacock-Farrell dan mencetak golnya yang ke-40 untuk Man City musim ini.

Tiga menit kemudian, Haaland kembali mencetak gol. Berawal dari serangan balik yang dibangun oleh De Bruyne, bola diumpan kepada Phil Foden tang menusuk sisi kanan pertahanan Burnley. Foden kemudian mengirim umpan silang mendatar kepada Haaland yang sukses mengkonversikannya menjadi gol. Skor 2-0 untuk City bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Bikin Gol Free Kick Lagi, Cristiano Ronaldo Bawa Al Nassr Raih Kemenangan

Unggul dua gol tak membuat City mengendurkan serangan di babak kedua. Haaland benar-benar menjadi bintang dan membenamkan perwalanan Burnley lewat go ketiganya. Pemain asal Norwegia itu mencetak hattrick di menit 59 setelah menuntaskan bola rebound hasil tembakan Foden yang mengenai tiang.

City makin menjauh setelah Julian Alvarez mencetak gol keempat bagi The Citizens. Ia berhasil menjebol gawang Burnley setelah menerima umpan terobosan akurat dari De Bruyne. Setelah gol ini Haaland ditarik keluar dan digantikan oleh Cole Palmer.

Bak ketularan magis Haaland, Palmer kemudian ikut mencetak gol di laga ini. Pemain 20 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68. City makin perkasa dengan keunggulan 5-0.

Seakan tak puas dengan lima gol, City menambah satu gol lagi di menit 73. Julian Alvarez mencetak gol keduanya, dan lagi-lagi dari assist De Bruyne. Gol ini menjadi yang terakhir dan membuat City menang dengan skor 6-0. Burnley tak kuasa mengimbangi kualitas pemain dan permainan dari City.

Kemenangan atas Burnlety membawa Man City melenggang ke babak semifinal Piala FA musim ini. Hasil ini juga membuat asa City untuk meraih treble winner masih terbuka lebar. City masih berpeluang meraih gelar Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA di musim ini.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x