Menang dalam Dua Leg, Manchester United Lolos Meyakinkan ke Perempat Final Liga Europa

- 17 Maret 2023, 15:26 WIB
MU berhasil melaju ke perempat final UEL setelah kandaskan Real Betis
MU berhasil melaju ke perempat final UEL setelah kandaskan Real Betis /

EDITORNEWS.ID – Manchester United (MU) melaju mulus ke babak delapan besar Liga Eropa (UEL) setelah menaklukkan tuan rumah Real Betis. Laga Real Betis vs MU di leg kedua 16 besar Liga Europa digelar di Estadio Benito Villamarin, Jumat,17 Maret 2023 dini hari WIB. MU memantapkan langkahnya lewat kemenangan 1-0 di kandang Betis.

Teringgal margin tiga gol di leg pertama membuat Real Betis langsung tancap gas di laga tadi malam. Real Betis sempat memberikan ancaman pada menit ke-11. Namun tendangan Joaquin dari luar kotak penalti masih menerpa tiang gawang MU.

MU juga bukan tanpa perlawanan. Meskipun tidak begitu agresif, namun anak asuh Erik Ten Hag sesekali memberikan ancaman ke gawang Betis. MU baru mulai menunjukkan dominasi dan penguasaan mereka selepas menit ke-20. Setan Merah bahkan hampir unggul di pengujung babak pertama.

Facundo Pellistri melepaskan tembakan keras yang mengarah ke gawang. Sepakan Pellistri itu membantur tiang lalu jatuh di dekat kiper Rui Costa. Reflek Rui Costa membuang bola membuat peluang untuk MU mencetak gol pun sirna. Laga imbang 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: Preview Real Betis vs Manchester United: Ten Hag Rotasi Pemain?

Memasuki babak kedua, MU semakin getol melancarkan serangan. Marcus Rashford punya peluang bagus saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Rui Costa. Tetapi sepakannya masih bisa ditahan oleh kipper Real Betis tersebut.

Real Betis membalas peluang tersebut satu menit kemudian. Bermula dari sepakan pojok, bola mengarah ke kepala Ayoze Perez.

Ayoze Perez berhasil menyundulnya dan mengarah ke gawang. Akan tetapi, mampu ditepis oleh kiper David de Gea dan bola melaju jauh dari kotak penalti.

Kesempatan ini kemudian dimanfaatkan MU untuk melakukan serangan balik cepat. Rashford yang membawa bola pun mencoba tendangan spekulasi dari luar kotak penalti.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x