Hasil Drawing Babak Perempat Final UCL: Madrid Bertemu Chelsea Lagi, Tim Italia Amankan Satu Slot Semifinal

- 17 Maret 2023, 23:07 WIB
Babak 8 besar UCL sudah diundi
Babak 8 besar UCL sudah diundi /

EDITORNEWS.ID – UEFA baru saja melakukan drawing untuk babak delapan besar UCL musim 2022/2023. Dalam acara yang ditayangkan di UEFA Tv itu, ada beberapa hasil yang cukup mengejutkan. Tim-tim yang dijagokan akan bertemu di final malah sudah berduel duluan di perempat final.

Di babak perempat final musim ini, ada 8 tim dari 4 negara yang berhasil lolos. Italia mengirim tiga wakilnya yaitu AC Milan, Inter Milan, dan Napoli. Sementara itu, Inggris diwakili oleh Manchester City dan Chelsea. Real Madrid, Bayern Munchen dan Benfica jadi wakil tunggal dari masing-masing negaranya yaitu Spanyol, Jerman dan Portugal.

Real Madrid menjadi nama pertama yang keluar dalam drawing. Sang juara bertahan akan melakukan tanding ulang dengan klub asal London, Chelsea. Kedua tim sebelumnya juga berduel di fase yang sama, yakni delapan besar pada musim lalu. Real Madrid keluar sebagai pemenanga dengan agregat 5-4.

Meskipun begitu, Chelsea yang kala itu masih dilatih oleh Thomas Tuchel mampu merepotkan El Real. Madrid bahkan harus melewati babak extra time untuk mengalahkan The Blues. Laga keduanya akan kembali tersaji di musim ini. Diyakini pertandingan akan berlangsung sengit dan menarik.

Baca Juga: Tersingkir dari Liga Europa, Saatnya Arsenal Fokus Amankan Gelar Liga Inggris ?

Hasil drawing lainnya mempertemukan dua tim kuat, Manchester City dan Bayern Munchen. Keduanya menjadi favorit juara UCL musim ini, dan bahkan diprediksi akan bertemu di babak final nanti. Namun sayangnya takdir berkata lain, kedua tim harus sudah berhadapan di delapan besar. Laga antara City vs Munchen diprediksi akan berjalan seru, apalagi kini City sedang ganas-ganasnya bersama Erling Haaland. Di sisi lain, Bayern menatap perempat final dengan bekal mengalahkan tim kaya asal Prancis, PSG.

Sementara itu, Liga Italia sudah memastikan akan ada satu wakilnya di babak semifinal nanti. Pasalnya, ada laga duel sesama wakil Italia, yakni Napoli vs AC Milan. Milan memang unggul jauh dari segi pengalaman. Rossoneri sudah juara Liga Champions 7 kali, sedangkan Napoli baru kali ini mencicipi babak delapan besar. Namun, jika melihat momentum, Il Partenopei yang musim ini punya Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia bisa saja menjadi penghenti langkah Milan di 8 besar. Apalagi Napoli sedang on fire musim ini dan menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A.

Duel Milan vs Napoli jadi laga yang menarik, karena mempertemukan klub dari satu negara yang sama. Aturan drawing 8 besar Liga Champion 2023 memang berbeda dengan babak 16 besar. Di fase ini, tim yang berasal dari negara yang sama dapat bertemu. Selain itu, tidak ada lagi sistem unggulan dan non unggulan. Hal lain, undian semifinal UCL musim ini langsung digulirkan setelah drawing 8 besar.

Baca Juga: Menang dalam Dua Leg, Manchester United Lolos Meyakinkan ke Perempat Final Liga Europa

Berikut hasil lengkap drawing babak perempat final Liga Champions musim 2022/2023.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x