Tim Indonesia Gagal Di BAMTC 2023, Kegagalan di Event Beregu Semakin Panjang! 

- 18 Februari 2023, 16:41 WIB
 Tim Indonesia Yang Berangkat Untuk BAMTC 2023
Tim Indonesia Yang Berangkat Untuk BAMTC 2023 /

EDITORNEWS.ID - Kejuaran Tim Campuran Badminton Asia (BAMTC) 2023 kini sedang berlangsung. Kejuaran ini diselenggarakan dari tanggal 14-19 Februari 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Tim Indonesia memberangkatkan pasukan terbaiknya dalam kejuaraan kali ini. Seperti yang dikatakan oleh Kepala Bidang Bina Prestasi PBSI, Riony Mainaky.

Melihat para pemain yang diturunkan, tentu Indonesia diharapkan bisa membawa pulang kemenangan. Para pemain itu merupakan pemain terbaik Indonesia yang juga memiliki ranking serta pengalaman bagus di turnamen BWF.

Seperti Fajar/Rian yang saat ini menduduki ranking satu dunia, Anthony Ginting yang menduduki ranking tiga dunia, Apriani/Fadia ranking delapan dunia, dan Rinov/Pitha yang sekarang berada di ranking sepuluh dunia.

Namun sayangnya hasil yang didapatkan oleh Tim Indonesia tidak sesuai harapan. Indonesia menjadi negara pertama yang tersingkir di babak gugur perempat final.

Baca Juga: Nottingham Forest vs Manchester City, Bisakah The Citizen Amankan Puncak Klasemen?

Tim Indonesia harus pulang lebih cepat setelah kalah 1-3 dari Tim Korea Selatan. Pada pertandingan yang berlangsung pada Jumat siang waktu setempat itu, satu-satunya poin yang diraih Indonesia didapat dari sektor tunggal putra setelah Chico Aura Dwi Wardoyo menang dua gim langsung dari tunggal putra Korea.

Kegagalan ini tentu mengecewakan para pencinta bulutangkis Indonesia yang mengharapkan Tim Indonesia bisa melangkah jauh di BAMTC 2023. Apalagi Indonesia membawa tim utamanya ke sana.

Kekecewaan ini sebenarnya sudah dirasakan saat Tim Indonesia melawan Tim Thailand di pertandingan fase grup. Indonesia hampir kalah ketika tertinggal 0-2 karena dua sektor tunggal harus kalah dua gim langsung dari wakil Thailand.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x