Tragis, Jerman Angkat Koper Usai Drama 6 Gol Saat Hadapi Kosta Rika

- 2 Desember 2022, 09:15 WIB
Timnas Jerman saat meratapi hasil Piala Dunia Qatar 2022.
Timnas Jerman saat meratapi hasil Piala Dunia Qatar 2022. /Reuters/Matthew Childs/REUTERS

EDITORNEWS.ID - Tragis, Jerman kembali gagal melaju ke babak 16 besar untuk kedua kalinya secara beruntun.

Kali ini Jerman harus tersingkir setelah melalui drama enam gol kala melakoni laga sengit menghadapi Kosta Rika.

Jerman yang menjalani laga terakhir Grup E melawan Kosta Rika berhasil menang dengan skor 4-2 pada Jumat, 2 Desember 2022 dini hari tadi.

Namun Jerman harus menerima kenyataan pahit. Selesai laga di Stadion Al Bayt itu, Jerman mendapati dirinya pada peringkat tiga klasemen dengan empat poin menyusul kemenangan 2-1 Jepang atas Spanyol dalam pertandingan lainnya pada waktu yang sama.

Baca Juga: Kalah dari Jepang, Spanyol Dituding Mainkan 'Sepak Bola Gajah'

Tim Samurai Biru keluar sebagai juara grup dengan enam poin, sedangkan Spanyol berhak melaju ke babak gugur sebagai runner-up grup dengan koleksi empat poin, unggul selisih gol dari Jerman yang meraih poin sama.

Gol Jerman diciptakan oleh Serge Gnabry pada menit ke-10, Kai Havertz pada menit 73 dan 85, serta dan Niclas Fullkrug dalam menit ke-89, sedangkan dua gol Kosta Rika dibuat oleh Yeltsin Tejeda pada menit 58 dan Juan Pablo Vargas pada menit 70, demikian catatan FIFA.

Jerman, yang memasang empat pemain serang, langsung bermain agresif dan menekan lini pertahanan Kosta Rika sejak sepak mula.

Beberapa kali kiper Keylor Navas dipaksa melakukan penyelamatan sebelum Jerman membuka keunggulan pada menit ke-10 ketika sundulan Serge Gnabry usai menerima umpan silang dari David Raum, menggetarkan gawang Kosta Rika.

Baca Juga: Mengejutkan, Australia Kandaskan Denmark dan Jadi Tim Asia Pertama yang Lolos ke 16 Besar

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x