Piala Dunia 2022, Dua Gol Bruno Fernandes ke Gawang Uruguay Bawa Portugal ke Babak 16 Besar

- 29 November 2022, 09:09 WIB
Inilah Daftar Tim Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar, Portugal dan Brasil Injakkan Satu Kaki
Inilah Daftar Tim Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar, Portugal dan Brasil Injakkan Satu Kaki /Twitter.com/@selecaoportugal/

EDITORNEWS.ID - Dua gol yang dilesakkan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes ke gawang Uruguay, membawa Portugal lolos ke babak 16 besar.

Dua gol itu tercipta pada pertandingan Grup H di Stadion Lusail, Losail, Qatar, Selasa, 29 November 2022 dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Portugal berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup H dengan torehan enam poin dari dua laga, sedangkan Uruguay berada di posisi terakhir dengan raihan satu poin.

Portugal menjadi negara ketiga yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 menyusul Prancis dan Brazil yang sudah lebih dulu mengamankan dua tempat.

Baca Juga: Timnas AS Munculkan Bendera Iran secara Utuh Seusai Terancam Sanksi FIFA

Pada babak pertama, Portugal memberikan ancaman lebih dulu ke gawang Uruguay melalui tendangan bebas Cristiano Ronaldo, akan tetapi bola tak mampu dijangkau oleh Bruno Fernandes.

Portugal selanjutnya beberapa kali menebar ancaman ke gawang Uruguay, akan tetapi tendangan dari Ronaldo, Fernandes, Ruben Neves serta Joao Felix masih belum menemui sasaran.

Uruguay memiliki peluang emas melalui aksi individu dari Rodrigo Bentancur melewati beberapa pemain Portugal, akan tetapi tendangan pemain gelandang Tottenham Hotspur tersebut masih bisa diamankan kiper Diogo Costa.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim tetap bermain terbuka dan saling melepaskan serangan, akan tetapi hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Baca Juga: Suporter Belgia Mengamuk Usai Timnya Kalah dari Maroko 2-0, Polisi Tembakan Gas Air Mata

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x