Kalah dari Jepang, Spanyol Dituding Mainkan 'Sepak Bola Gajah'

- 2 Desember 2022, 09:09 WIB
Pemain timnas Jepang.
Pemain timnas Jepang. /Reuters/

EDITORNEWS.ID - Jepang secara mengejutkan mengalahkan Spanyol di laga pamungkas Grup E. Spanyol pun lantas disebut sengaja kalah dari demi pulangkan Jerman dari Piala Dunia 2022.

La Furia Roja secara mengejutkan takluk 1-2 dari Jepang pada Jumat (2/12) WIB. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Internasional Khalifa tersebut, Spanyol hanya memerlukan hasil imbang demi mengamankan tiket lolos sebagai juara Grup E.

Hal itu pun tampaknya akan mudah diraih setelah Alvaro Morata membuka skor di menit ke-11. Spanyol pun unggul 1-0 hingga turun minum.

Namun segalanya berubah di awal babak kedua. Jepang secara mengejutkan mencetak dua gol cepat dalam kurun waktu tiga menit.

Baca Juga: Lebih dari 400 Pekerja Tewas dalam Persiapan Piala Dunia 2022

Setelah Ritsu Doan menyeimbangkan skor pada menit ke-48, Ao Tanaka membalikkan kedudukan pada tiga menit kemudian. Di sisa laga, Spanyol terlihat kesulitan untuk mencetak gol penyeimbang.

Entah karena memang Jepang benar-benar tangguh atau La Furia Roja sebenarnya menahan diri. Pasalnya dengan hasil ini, Jerman harus tersingkir meski menang 4-2 dari Kosta Rika.

Spanyol yang memiliki poin sama dengan Jerman lolos sebagai runner-up. Meraka unggul jauh dalam hal selisih gol berkat kemenangan telak 7-0 atas Kosta Rika.

Tak ayal, kekalahan ini pun dicurigai sebagai bentuk kesengajaan dari Timnas Spanyol agar salah satu pesaing utamanya, Jerman, pulang duluan. Sebab, jika lolos ke 16 besar, bukan tidak mungkin Der Panzer – julukan Timnas Jerman – justru bakal menjadi mimpi buruk untuk Spanyol nantinya.

Baca Juga: Mengejutkan, Australia Kandaskan Denmark dan Jadi Tim Asia Pertama yang Lolos ke 16 Besar

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x