FIFA Resmi Terima Perpindahan Federasi Jordi Amat, Indonesia Makin Garang di Piala AFF 2022

- 30 November 2022, 18:12 WIB
 Jordi Amat dan Sandy Walsh/tangkapan layar dari youtube Garuda Space
Jordi Amat dan Sandy Walsh/tangkapan layar dari youtube Garuda Space /

EDITORNEWS.ID – Indonesia mendapat kabar baik soal naturalisasi pemainnya. Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) resmi menerima perpindahan federasi Jordi Amat dari RFEF ke PSSI.

Kabar itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di akun Instagram-nya @mochamadiriawan84. Sontak kabar ini menjadi angin segar bagi persiapan timnas berlaga di Piala AFF 2022.

“Kemarin Saya tidak bisa menebak, kapan surat permohonan perpindahan tersebut akan diberikan oleh FIFA. Bisa jadi dalam minggu ini, ataupun esok lusa. Namun ternyata, surat perpindahan Jordi datang lebih cepat. Hanya selang sehari dari Sandy. Alhamdulillah,” tulis Mochamad Iriawan.

Sebelumnya pada Selasa 29 November 2022, FIFA menerima perpindahan federasi Sandy Walsh, dari KNVB ke PSSI. Hal itu berarti, dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah bisa memperkuat skuad Garuda.

Baca Juga: FIFA Setujui Perpindahan Federasi Pemain Sandy Walsh, Bersiap Hadapi Piala AFF 2022

“Patut kita syukuri akhirnya duo naturalisasi Indonesia, Jordi dan Sandy telah bergabung ke dalam naungan PSSI,” ujar pria yang tak lagi menjabat sebagai Ketua Umum PSSI per Februari 2023 ini.

Cepatnya perpindahan federasi Jordi Amat dan Sandy Walsh cukup mengejutkan. Sekadar diketahui, keduanya baru mengajukan perpindahan federasi pada 22-23 November 2022, atau belum genap satu minggu.

Seperti yang sudah diutarakan di atas, Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah sah dan diizinkan membela Timnas Indonesia. Kedua pemain ini direncanakan memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Baca Juga: Pulisic si 'Pahlawan Timnas Amerika' yang Taklukan Iran dan Harus Dilarikan ke Rumah Sakit

Sandy Walsh sudah ikut bergabung dalam TC Timnas Indonesia yang dilangsungkan di Bali. Sementara Jordi Amat, dalam waktu dekat segera menyusul berlatih bersama Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x