Tertarik Ikut Upacara 17 Agustus di Istana Negara? Begini Caranya

- 3 Agustus 2023, 12:38 WIB
Cara ikuti upacara 17 Agustus di Istana Negara
Cara ikuti upacara 17 Agustus di Istana Negara /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - HUT ke-78 RI jatuh pada Kamis, 17 Agustus 2023. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini juga akan diisi dengan upacara bendera di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Upacara 17 Agustus di Istana Negara tak hanya dihadiri oleh para pejabat dan petinggi, tetapi juga masyarakat. Apakah Anda berminat untuk mengikutinya?

Jika iya, simak link daftar dan cara ikut upacara 17 Agustus 2023 di Istana Negara berikut ini. Catat baik-baik tata caranya, ya!

Istana Kepresidenan mengundang masyarakat untuk turut menghadiri upacara 17 Agustus 2023. Acara tersebut terbagi menjadi dua sesi, yakni sesi pagi (upacara detik-detik proklamasi) dan sesi sore (upacara penurunan bendera).

Baca Juga: Simak Aturan dari PT KAI Bagi Penumpang yang Nekat Melebihi Relasi, Bisa Kena Denda

Sekretaris Menteri Sekretariat Negara, Setya Utama, menjelaskan bahwa masyarakat dapat mengikuti kedua sesi upacara 17 Agustus 2023 secara luring. Tersedia kuota 8.000 orang untuk kedua sesi tersebut.

"Untuk upacara detik-detik proklamasi di Istana akan dilaksanakan sepenuhnya secara luring atau fisik sebagaimana sebelum pandemi, masyarakat diharapkan dapat hadir untuk mengikuti upacara tersebut secara luring dan dipersilakan untuk mendaftarkan diri melalui sistem aplikasi Pandang Istana," kata Setya Utama di gedung Kemensetneg, Jakarta Pusat, Senin, 31 Juli 2023.

pendaftaran untuk mengikuti upacara 17 Agustus 2023 di Istana Negara akan segera dibuka sehingga situs pendaftarannya masih belum bisa diakses saat ini.

Mengikuti alur pendaftaran tahun sebelumnya, berikut tata cara ikut upacara 17 Agustus 2023 di Istana Negara:

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x