Peringati Hari Pers Nasional, Jokowi Ajak Kembali Bangkitkan Semangat Demi Kemajuan Bangsa

- 9 Februari 2023, 23:05 WIB
 Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo. /

EDITORNEWS.ID - Tanggal 9 Februari dikenal sebagai Hari Pers Nasional. Ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Di tahun ini, puncak peringatan HPN dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemerintah Sumatera Utara, Kabupaten Deli Serdang.

Acara tersebut dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di seluruh Indonesia.

Selain itu ia juga menyampaikan apresiasinya atas peran dan andil insan pers bagi bangsa dan negara.

Selain Presiden, hadir juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Bamsoet -panggilan akrabnya- mengajak insan pers untuk senantiasa meningkatkan kualitasnya di era disrupsi informasi saat ini.

Baca Juga: Diduga Diserang KKB Papua, Pesawat Susi Air Terbakar

Profesionalisme insan pers diuji dan sangat dibutuhkan dalam menyajikan berita yang akurat dan terpercaya. Insan pers juga menjadi salah satu pilar utama dalam demokrasi, imbuhnya.

Puncak Peringatan Hari Pers Nasional sendiri mengusung tema "Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat". Ketua PWI Atal S.

Depari menyampaikan bahwa peringatan HPN tahun 2023 dimeriahkan dengan berbagai acara menarik, baik yang sifatnya edukatif maupun hiburan.

Ketua PWI juga menyampaikan harapannya supaya perayaan HPN bisa menjadi pemicu untuk segera bangkit pasca pandemi. Selain itu, ia juga berharap bahwa acara ini bisa menjadi pendorong bagi insan pers untuk tetap menjaga kredibilitas dan kualitasnya dalam menghadapi Pemilu 2024 kelak. ***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah