Agus Goestrijan Jkt: Ayo Vaksinasi Booster Ke-2 di Jakarta, Ini Tanggal dan Tempatnya

- 23 Januari 2023, 23:48 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19. Berikut jadwal dan lokasi vaksin bosster Covid-19 di Bekasi pada 19 Maret 2022.
Ilustrasi vaksin Covid-19. Berikut jadwal dan lokasi vaksin bosster Covid-19 di Bekasi pada 19 Maret 2022. /Pexels/DC/


EDITORNEWS.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan DKI Jakarta menggelar Gebyar Vaksinasi Booster ke-2 atau dosis keempat. Tak cuma ASN Pemprov DKI Jakarta, masyarakat dari seluruh Indonesia pun boleh mengikutinya.

Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ngabila Salama mengatakan, vaksin yang disediakan adalah Pfizer dan Zifivax. Masyarakat dapat datang ke lokasi hanya dengan membawa KTP.

Ngabila menyampaikan, untuk usia 18 tahun ke atas, jarak vaksin dosis ke-2 ke dosis ke-3 adalah tiga bulan. Sementara jarak vaksin dosis ke-3 ke dosis ke-4 enam bulan.

“Jarak vaksin Covid sesudah sembuh dari Covid minimal satu bulan. Jarak vaksin Covid dengan vaksin merek apapun lainnya termasuk meningitis, imunisasi anak adalah minimal 14 hari,” ujar Ngabila dikutip dalam laman resmi Pemprov DKI, Senin (23/1).

Baca Juga: Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Terpaksa Rayakan Imlek di Rumah Sakit

Ia melanjutkan, gebyar vaksin tersebut juga ikut melayani vaksin dosis 1 dan 2 untuk usia 12 tahun ke atas. Sementara dosis 3 dan 4 untuk usia 18 tahun ke atas.

“Vaksin terbukti sangat efektif mencegah kematian dan long Covid akibat infeksi Covid-19,” tuturnya.

Diketahui, gebyar vaksinasi digelar pada 24 hingga 27 Januari 2023 pada pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB. Kegiatan ini digelar di beberapa titik, seperti berikut :

1. Halaman depan kantor Balai Kota DKI Jakarta

2. Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu (Gedung Mitra Praja di Tanjung Priok)

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x