Ferdy Sambo Akui Ngeprank Kapolri soal Pembunuhan Brigadir J

- 10 Januari 2023, 14:46 WIB
Tanggapan Dingin Ferdy Sambo Soal Keterangan Richard Eliezer ‘Bunuh’ Bukan ‘Hajar’
Tanggapan Dingin Ferdy Sambo Soal Keterangan Richard Eliezer ‘Bunuh’ Bukan ‘Hajar’ /Risda /

EDITORNEWS.ID – Mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo mulai jujur mengakui kesalahannya. Ia menegaskan dirinya sudah membohongi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kasus kematian Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Awalnya, Hakim sempat mencecar Ferdy Sambo terkait apa saja yang dilakukan oleh yang bersangkutan seusai membunuh Brigadir J. Ia pun mengatakan langsung menemui Pimpinan Polri untuk menerangkan kronologi yang telah disusun.

"Siapa pimpinan Polri yang Saudara temui pada malam itu?," tanya hakim kepada Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/1).

"Bapak Kapolri," ujar Sambo.

Ferdy Sambo mengaku segera menemui Kapolri pada saat itu. Tepatnya setelah Jenazah Brigadir J dibawa menggunakan ambulans.

Baca Juga: Jengah Dicap Pembohong, Kuat Ma’ruf: Saat Ini Saya Jujur Saja Dianggap Bohong

Hakim pun mulai menanyakan alasan pelaporan itu. Sambo dengan tegas menjawab bahwa aksinya tersebut hanya sebatas laporan bawahan kepada atasan.

"Karena saya pikir ini kan kejadian yang terjadi di salah satu pejabat utama, makanya saya harus melaporkan ke beliau," kata Ferdy Sambo.

Hakim lalu bertanya kembali apakah yang bersangkutan melaporkan skenario yang telah dibuatnya kepada Kapolri. Sambo pun terdiam seakan mengamini pernyataan hakim.

"Pada saat Saudara melaporkan, skenario awal itu yang Saudara jelaskan?," tanya hakim kembali.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x