Belum Satu Bulan Menjabat Zulkifli Hasan Bawa Anak Bagi-bagi Minyak, Jokowi Minta Fokus Kerja Turunkan Harga

- 13 Juli 2022, 12:53 WIB
Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) membagikan minyak goreng subsidi Minyak Kita di acara PANsar Murah hingga ditegur Presiden Jokowi.
Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) membagikan minyak goreng subsidi Minyak Kita di acara PANsar Murah hingga ditegur Presiden Jokowi. /Tangkapan layar twitter @AfifFuadS/

EDITORNEWS.ID - Presiden Jokowi meminta para menteri  agar fokus bekerja khusus untuk Zulkifli Hasan alias  Zulhas, ia meminta Ketua Umum PAN tersebut fokus urusi harga minyak goreng curah.

Belum satu bulan menjabat, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sudah dapat peringatan dari Preside Jokowi.

Presiden Joko Widodo diinstruksikan Menteri Perdagangan tugasnya untuk menurunkan harga minyak goreng menjadi di bawah Rp14 ribu per liter atau di bawah Rp14 ribu.

Lupa kalau dirinya sudah masuk dalam kabinet Indonesia Maju, sebelumnya Zulkfili Hasan sempat viral akibat mengajak warga untuk memilih anaknya, Futri Zulya Savitri yang maju sebagai calon anggota DPR RI.

Baca Juga: Himbauan Jokowi Hati-hati! Negara Lain BBM Menyentuh Harga Rp31 ribu Per-Liter

Teguran diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.

Teguran tersebut berkaitan ucapan yang dilontarkan Zulkifli Hasan saat melakukan kunjungan ke pasar di Lampung, Minggu, 10 Juli 2022.

Sebelumnya, viral memperlihatkan Zulhas bersama kader PAN bagi-bagi minyak gratis ke masyarakat di Bandar Lampung. Namun, dalam kesempatan bicaranya, Zulhas meminta penerima minyak gratis untuk memilih sang anak, Futri Zulya Savitri.

Dihadapan para ibu-ibu Zulhas memperkelankan minyak curah kemasan bantal 2 kilogram merk "Minyak Kita" Zulhas juga membagikan minyak goreng gratis asal kelak memilih, Futri Zulya Savitri yang maju sebagai calon anggota DPR dengan daerah pemilihan Lampung I.

Baca Juga: Harga Anjlok Petani Indonesia Ramei-ramei Jual Sawit ke Malaysia dengan Harga Rp4.500, Per Kilogram

Akibat ucapan tersebut, Jokowi kemudian memberikan teguran tentang tugas yang harus dilakukan Zulkifli Hasan.

"Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan ya urus yang paling penting seperti yang saya tugaskan kemarin, bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp14 ribu atau di bawah Rp14 ribu. Itu tugas dari saya," kata Jokowi.***



Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x