Bantu Gerakan Para UMKM, Ganjar Pranowo Sediakan Aplikasi Srikandi

- 23 Maret 2022, 08:05 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama Kepala OJK Regional 3 Jateng-DIY, Aman Santosa dalam acara launching aplikasi Srikandi
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama Kepala OJK Regional 3 Jateng-DIY, Aman Santosa dalam acara launching aplikasi Srikandi /Humas Pemprov Jateng/

EDITORNEWS.ID - Untuk membantu meningkatkan para UMKM Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggandeng aplikasi Srikandi dengan tujuan untuk mempermudah akses keuangan bagi UMKM.

Aplikasi ini bertujuan sebagai Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) se-Jateng dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sekilas informasi Aplikasi Srikandi merupakan akronim dari Sistem Informasi Akses Keuangan Daerah Terintegrasi. 

Dimana nantinya aplikasi ini menggunakan website Tim Pempercepatan Akses Keuangan Daerah Provinsi Jawa Tengah yang menyediakan media informasi perkembangan akses keuangan yang komprehensif dan mudah diakses.

Baca Juga: Selain Sule, Berikut 6 Nama Pemenang Indonesia Comedy Award 2022, Ada Ayu Ting Ting dan Mak Beti

Menurut Ganjar aplikasi ini bertujuan untuk mendorong perekonomian dan tingkat inklusi di suatu daerah sehingga masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi Srikandi.

"Di sana banyak fitur, bagaimana akan mengajukan KUR, Skimnya seperti apa, syarat apa saja, terus dijamin yang digaet aplikasi itu legal. Pasti legal. Sehingga kalau ada sesuatu yang tidak benar bisa disampaikan ke OJK," ujarnya, Selasa 22 Maret 2022.

Aplikasi ini mulai diberlakukan disaat fenomena belakangan dengan munculnya investasi bodong yang memunculkan crazy rich.

"Kadang-kadang mereka shortcut (jalan pintas) apakah mereka mencari cara yang paling gampang. Maaf mungkin harus ke rentenir, ke pinjol, atau investasi bodong yang kemarin melibatkan banyak tokoh tokoh hebat dan memunculkan crazy rich," lanjut Ganjar.

Baca Juga: Comedy Awards 2022, Sule Rebut Gelar Pamungkas Kalahkan Cak Lontong dan Wendy Cagur

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah