Suka Posting Boarding Pass di Media Sosial? Sebaiknya Hentikan Kebiasaan Tersebut

- 16 Maret 2022, 14:56 WIB
Ilustrasi boarding pass
Ilustrasi boarding pass /

EDITORNEWS.ID - Memposting boarding pass atau tiket pesawat sebelum keberangkatan biasanya menjadi kebiasaan beberapa orang.

Terutama bagi yang akan bepergian ke luar negeri, mengabadikan momen seperti swa foto dan mengambil foto tiket pesawat serta boarding pass untuk di unggah ke status menjadi kebahagiaan tersendiri karena akan mendapatkan koleksi memori baru.

Namun banyak orang yang kurang menyadari bahwa mengunggah foto boarding pass sangat berbahaya dan dapat merugikan diri sendiri.

Dalam boarding pass terdapat identitas pribadi yang dapat memancing kejahatan.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Curah Naik Jadi Rp14 Ribu Per Liter, Rocky Gerung: Cara Licik Jokowi

Pertama, nama lengkap terdapat di boarding pass, jika mengunggahnya ke media sosial, oknum dapat mengincar informasi pribadi dengan mencari nama di media sosial untuk melakukan penipuan.

Kedua, nomor penerbangan, nomor kursi, referensi pemesanan, dan tujuan penerbangan yang di tunjukkan di boarding pass, dapat mempermudah oknum mencari cara untuk memikirkan kejahatan lainnya.

Para penipu dapat dengan jelas melihat jam berapa penerbangan lepas landas dan kemana tujuan penerbangan nya hanya lewat boarding pass.

Baca Juga: BMKG Rilis Cuaca Kota Bandung Hari Ini 16 Maret 2022: Waspada Hujan Petir

Para penipu juga dapat dengan mudah membatalkan atau memesan ulang penerbangan dengan leluasa karena informasi yang dibutuhkan tertera semua dalam boarding pass.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x