Harga Minyak Goreng Curah Naik Jadi Rp14 Ribu Per Liter, Rocky Gerung: Cara Licik Jokowi

- 16 Maret 2022, 10:11 WIB
Rocky Gerung
Rocky Gerung /Tangkapan layar/Youtube.com/Indonesia Lawyers Club/

EDITORNEWS.ID - Sebelumnya pemerintah melalui Menteri Perdagangan telah mengeluarkan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk minyak goreng.

Penetapan HET ini dilakukan karena telah banyak masyarakat yang mengeluh dengan harga minyak yang kian mahal.

Untuk minyak curah ditetapkan menjadi Rp11.500 per liter, minyak goreng kemasan sederhana Rp13.500 per liter dan minyak goreng kemasan premium Rp14.000 per liter.

Mengenai kenaikan harga minyak goreng curah Pengamat Politik, Rocky Gerung menilai bahwa itu sebagai cara 'licik' Presiden Jokowi.

Baca Juga: BMKG Rilis Cuaca Kota Bandung Hari Ini 16 Maret 2022: Waspada Hujan Petir

"Itu cara yang sangat licik sebetulnya yang dipakai oleh Presiden, karena harusnya dia tahu dari awal bahwa harga itu nggak mungkin didikte oleh aturan," ujarnya

"Tapi masih, ini kan komoditas internasional, pasti hukum ekonomi itu tidak mungkin dihalangi oleh regulasi, ini intinya," lanjutnya menambahkan.

Sementara itu Rocky Gerung menyinggung perihal aksi 'main dukun' Jokowi dengan 'dukun' kelapa sawit setelah berkemah di IKN Nusantara.

"Dan kita tahu bahwa sebetulnya yang dilakukan presiden setelah main dukun di IKN adalah nanya pada dukun sawit 'apa yang mesti dilakukan?', maka dia putuskan solusi yang terbaik adalah patok harga naikkan HET-nya," tutur Rocky Gerung.

Baca Juga: Penembakan Dokter Sunardi Tuai Polemik, Kompolnas: Sudah Sesuai SOP

"Ya itu memang hal terpaksa yang mesti dilakukan, karena nggak ada cara lain, dan bentar lagi juga jebol lagi tuh harga itu," ucap Rocky Gerung.

Perbedaan minyak goreng tersebut juga mengatakan bahwa Jokowi disebut tidak bekerja melayani rakyat.

"Sebetulnya kita tahu bahwa Presiden akhirnya bukan melayani rakyat kalau soal minyak goreng, tapi dia melayani kartel minyak goreng, kartel CPO," tandasnya.

"Jadi Presiden paham melayani oligarki, sama seperti Presiden paham cara melayani oligarki batu bara," timpalnya.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x