WHO Rekomendasikan Vaksin Pfizer daripada AstraZeneca untuk Anak-anak

- 22 Januari 2022, 09:36 WIB
Usai divaksin anak-anak bermain dan menikmati fasiltas wisata yang disediakan Dreamland Cicalengka Kabupaten Bandung, Sabtu 8 Januari 2022.
Usai divaksin anak-anak bermain dan menikmati fasiltas wisata yang disediakan Dreamland Cicalengka Kabupaten Bandung, Sabtu 8 Januari 2022. /Jurnal Soreang /Humas Polsek Cicalengka

EDITORNEWS.ID – Pemberian vaksin untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun sudah mulai diberlakukan di Indonesia.

Pemberian vaksin ini menelusuri kawasan sekolah dasar secara bergantian.

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO merekomendasikan penggunaan vaksin Covid-19 Pfizer dengan dosis yang dikurangi untuk anak-anak berusia 6 hingga 11 tahun.

Rekomendasi pemberian vaksin untuk anak-anak terjadi setelah adanya Strategic Advisory Group of Experts (SAGE) pada Rabu, 19 Januari 2022.

Baca Juga: BMKG Prediksi Akan Adanya Ancaman Tsunami Megathrust 9 Magnitudo di Selat Sunda, Lebih Parah dari Tsunami Aceh

 

Sedangkan untuk dosis vaksin Pfizer yang diberikan kepada usia 12 tahun ke atas yakni 30 mikrogram dan di bawah 12 tahun yakni 10 mikrogram.

Ketua SAGE, Alejandro Cravioto mengatakan bahwa anak-anak usia 6 hingga 12 tahun berada dalam kelompok prioritas.

"Kelompok usia ini (5-11) berada dalam kelompok penggunaan prioritas terendah untuk vaksinasi kecuali, untuk anak-anak yang memiliki penyakit penyerta," timpalnya dikutip dari Reuters Sabtu, 22 Januari 2022.

Vaksin Covid-19 Pfizer/BioNTech telah diizinkan untuk digunakan dalam kelompok usia di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Israel, dan Uni Eropa.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x