Arteria Dahlan Sampaikan Permintaan Maaf Usai Melayang Protes Kepada Kejati Dalam Pengucapan Bahasa Sunda

- 21 Januari 2022, 07:20 WIB
Arteria Dahlan akhirnya ucapkan permintaan maaf kepada masyarakat Sunda.
Arteria Dahlan akhirnya ucapkan permintaan maaf kepada masyarakat Sunda. /Foto: Tangkapan Layar/Akun Twitter @HizkiaLmmanuel/

EDITORNEWS.ID - Usai melayang aksi protes ke Kejati mengenai penggunaan bahasa Sunda di saat rapat di Gedung DPR RI.

Anggota DPR Arteria Dahlan  mendapatkan protes dari Dedy Mulyadi, beliau mengatakan penggunaan bahasa Sunda dalam rapat dianggap tak bermasalah karena dapat membuat situasi menjadi santai dan rileks.

Setelah aksi protesnya tersebut ditanggapi oleh Dedy Mulyadi akhirnya Arteria menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat khususnya Suku Sunda.

"Saya dengan sungguh-sungguh menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Sunda atas pernyataan saya beberapa waktu lalu," ujar Arteria Dahlan  dikutip dari laman resmi PDIP.

Baca Juga: Menyesal dengan Cuitannya Ferdinand Hutahaean Minta Maaf, Refly Harun: Agak Beratnya Ada Dimensi Penistaan

Klarifikasi dan permintaan maaf Arteria disampaikannya saat diterima oleh Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun.

Tak hanya itu Arteria Dahlan pun mengaku siap menerima sanksi dari Partai PDIP dan bisa belajar dari persoalan tersebut.

"Saya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Partai. Sebagai Kader Partai saya siap menerima sanksi yang diberikan Partai. Saya belajar dari persoalan ini, dan terima kasih atas seluruh kritik yang diberikan ke saya, pastinya akan menjadi masukan bagi saya untuk berbuat lebih baik lagi," lanjutnya.

Arteria berjanji akan lebih efektif dalam berkomunikasi ke depannya.

Baca Juga: Arteria Dahlan Tegur Kajati Kenakan Bahasa Sunda Saat Rapat 'Kita Indonesia', Dedy Mulyadi Singgung Soal Suap

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x