BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Terjadi di Beberapa Perairan Indonesia, Simak Tanggalnya

- 9 Desember 2021, 15:32 WIB
Gelombang persegi dianggap terlalu berbahaya untuk berenang, ombak terlihat membentuk efek papan catur di laut.
Gelombang persegi dianggap terlalu berbahaya untuk berenang, ombak terlihat membentuk efek papan catur di laut. /The Sun/Michel Grifon/Wikimedia Commons

EDITORNEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) baru saja melakukan pantauan cuaca melalui prediksi BMKG.

Dari hasil pantauan tersebut BMKG menyebutkan akan ada gelombang tinggi yang diprediksi akan terjadi di beberapa perairan Indonesia

Gelombang tinggi tersebut ada kategori tinggi dan sangat tinggi gelombang tinggi terjadi mulai dari tanggal 9 Desember 2021 pukul 07.00 WIB hingga 10 Desember 2021 07.00 WIB

"Mari cek update Peringatan Dini Gelombang Tinggi Wilayah Perairan Indonesia berlaku tanggal 09 Desember 2021 Pukul 07.00 WIB hingga 10 Desember 2021 Pukul 07.00 WIB," ucapnya.

Baca Juga: Jubir Kemenkes Akui Belum Temukan Kasus Varian Omicron di Indonesia

Melansir dari pikiran rakyat Tasikmalaya Tinggi gelombang 2.5 - 4.0 M (Tinggi) berpeluang terjadi di Perairan Kep. Anambas - Kep Natuna, Perairan Kep. Subi Serasan, Samudra Hindia Selatan Banten Hingga NTB.

Lalu di Perairan Utara Kep. Sangihe, Perairan Utara Kep. Talaud, Perairan Utara Papua Barat - Papua, Samudra Pasifik Utara Halmahera, Samudra Pasifik Utara Papua Barat dan Papua.

Menyikapi itu BMKG mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada akibat gelombang tinggi ini terutama nelayan dan para wisatawan.

"Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada," pungkas BMKG.

Baca Juga: Gempa di Bandung Barat Kembali Terjadi Akibat Pergerakan Sesar Cirata, BMKG: Mitigasi Masih Minim

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah