Ridwan Kamil dan Sri Sultan Hamengku Buwono X Bernostalgia di Bandung Kenakan Mobil Listrik

- 8 Desember 2021, 09:15 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat menjemput sekaligus mengajak Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk bernostalgia di Kota Bandung, Selasa, 7 Desember 2021.
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat menjemput sekaligus mengajak Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk bernostalgia di Kota Bandung, Selasa, 7 Desember 2021. /riffa anggadhitya/

EDITORNEWS - Kota Bandung adalah kota metropolitan terbesar di provinsi Jawa Barat, dan terbesar ke tiga di indonesia, sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut.

Secara kepadatan kota ini merupakan kota terpadat ke 2 di Indonesia setelah Jakarta dengan rata-rata jumlah penduduk kurang lebih 15.000 jiwa per km.

Baru-baru ini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk bernostalgia di Kota Bandung.

Mereka berdua keliling Kota Bandung pada Selasa, 7 Desember 2021 dengan menggunakan kendaraan dinas atau mobil listrik. 

Baca Juga: BMKG Prediksi Kota Bandung Akan Dilanda Hujan Cukup Lama

Tak hanya itu saja kedua gubernur ini juga menyicipi wisata kuliner dan menyantap makan siang di Ayam Goreng Nikmat Panaitan.

"Hari ini saya jadi supir. Mudah-mudahan sesuai dengan aplikasi, keliling ke tempat Ngarso Dalem (Sri Sultan) dulu, yang sering ke rumah (calon) istri dulu Kanjeng Ratu Hemas,” ujar Ridwan Kamil

Ketika berkeliling di Kota Bandung mereka melewati Jl. Majapahit dan Jl. Hayam Wuruk yang berada di pusat kota.

Sri Sultan Hamengku Buwono X pun menjelaskan kisah Gusti Kanjeng Ratu Hemas menetap di Bandung untuk mengikuti orang tuanya yang berprofesi sebagai Tentara dan tinggal di sekitar Cibeunying.

Baca Juga: Bripda Randy Bagus Tersangka yang Menghamili Novia Widyasari Ungkap Alasan Tak Berniat Menikahi Sang Kekasih

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x