Jokowi dan Staf Sambangi Korban dan Lokasi Meletusnya Gunung Semeru

- 7 Desember 2021, 15:43 WIB
Presiden Jokowi menyambangi posko darurat bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, begini selengkapnya.
Presiden Jokowi menyambangi posko darurat bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, begini selengkapnya. /Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev

EDITORNEWS - Meletusnya Gunung Semeru yang mengeluarkan lava panasnya telah memakan korban jiwa yang berada disekitaran gunung.

Meletusnya Gunung Semeru tersebut yang terjadi pada Sabtu 4 Desember 2021 kemarin mengakibatkan 15 orang meninggal, 27 orang hilang, dan 1.707 warga mengungsi.

Tak hanya itu juga ledakannya tersebut membuat 2.970 unit rumah, fasilitas pendidikan, dan jembatan rusak.

Kini para korban yang mengalami luka telah dilarikan ke RSUD Pasirian Lumajang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. 

Baca Juga: Kapolri Sambangi Korban Erupsi Gunung Sumeru di RSUD Pasirian Lumajang, Kapolri Sigit: Suatu Ujian yang Berat

Sementara itu Presiden RI Jokowi bersama stafnya mengunjungi para korban dengan mengenakan Helikopter Super Puma TNI AU pada Selasa, 7 Desember 2021.

Dengan menempuh perjalanan selama 30 menit dari Bandara Juanda, Sidoarjo, ke Helipad Stadion Srikandi, Lumajang, Jawa Timur.

Usai menyambangi lokasi dan korban yang terkena bencana alam tersebut lantas membuat Jokowi memerintahkan jajarannya untuk melakukan langkah tanggap darurat.

Saat pergi ke lokasi bencana Jokowi tak sendirian beliau didampingi oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Bus Dinas Polisi dan Truk, 1 0rang Siswa SPN Jambi Meninggal di TKP

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x