Menteri Sekretaris Negara Bocorkan Alasan Jokowi Melantik Jenderal TNI Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI

- 5 November 2021, 09:59 WIB
Jenderal TNI Andika Perkasa
Jenderal TNI Andika Perkasa /PMJ News

EDITORNEWS - Seperti yang diketahui Jokowi baru saja menunjukkan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon tunggal pengganti panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Meskipun banyak beberapa calon kandidat namun Jokowi lebih optimis untuk memberikan amanah menjaga Negara Indonesia kepada Jenderal TNI Andika Perkasa.

Penunjukkan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa disampaikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dalam keterangan pers, Rabu, 3 November 2021 melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Presiden dalam suratnya hanya mengusulkan satu nama calon panglima TNI kepada DPR RI untuk dapat mendapatkan persetujuan. Dan karena itu pada hari ini melalui Pak Mensesneg, Presiden telah menyampaikan surpres mengenai usulan calon panglima TNI kepada DPR RI atas nama Jenderal TNI Andika Perkasa," ucapnya.

Baca Juga: Indonesia Berencana Akan Hentikan Pembangkit Listrik Tenaga Batu Bara dan Beralih ke Energi yang Lebih Bersih

Dikutip dari Antara staf khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini mengungkapkan alasan Jokowi menunjukkan Andika Perkasa sebagai pengganti Hadi Tjahjanto.

Dikarenakan Kepala Staf TNI AD (KSAD) itu merupakan seseorang yang berpengalaman dalam dunia kemiliteran.

"Dari awal, pemerintah memastikan siapa pun yang terpilih sebagai pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto adalah prajurit sapta marga pilihan, yang telah teruji kepemimpinannya," ucap Faldo Maldini.

"Kita tunggu FPT di DPR, semoga semuanya berjalan dengan lancar dan benar-benar mampu mengeksplorasi visi, misi, dan gagasana calon Panglima TNI," lanjutnya.

Baca Juga: Perubahan Iklim Dapat Mempengaruhi Populasi Komodo, Ini Pesan Penjaga

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x