Kenali 6 Gejala Long Covid-19, Orangtua Wajib Tahu!

- 16 Agustus 2021, 12:11 WIB
Ilustrasi virus. para ahli di AS khawatir dengan bayi dan anak-anak menyusul lonjakan yang tidak pada musimnya dalam virus pernapasan baru (RSV) setelah pandemi Covid-19 mulai pulih.
Ilustrasi virus. para ahli di AS khawatir dengan bayi dan anak-anak menyusul lonjakan yang tidak pada musimnya dalam virus pernapasan baru (RSV) setelah pandemi Covid-19 mulai pulih. /Pixabay

EDITORNEWS - Virus Covid-19 menyerang tak memandang usia baik anak kecil dewasa maupun lansia.

Seperti yang diketahui virus Covid-19 berasal dari spesies hewan kalelawar yang menular masuk ke tubuh manusia dan berpindah dari individu satu ke individu lainnya.

Sebelumnya virus Covid-19 ditemukan di kota Wuhan, China yang merabah masuk ke Indonesia maupun negara lainnya.

Meskipun sempat terpapar Covid-19 dan sudah dinyatakan sembuh namun perlu diketahui virus tersebut bisa kembali masuk kedalam tubuh atau dinamakan dengan long Covid-19.

Baca Juga: Miris! Fasilitas Tidur Panti Jompo ini Terbuat dari Helaian Papan

Pernyataan ini disampaikan oleh dr. Rochelle Walensky selaku Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC).

Berdasarkan penelitian dari Fox News saat ini dr. Rochelle Walensky sedang melakukan penelitian oleh badan kesehatan terkait peluang anak-anak terkena long Covid-19.

Ia menambahkan anak-anak memiliki peluang sekitar 2-3 persen terinfeksi Covid-19 atau lebih rendah dari orang dewasa.

Tak hanya itu dr. Rochelle Walensky, dr. Amanda Morrow dan dr. Laura Malone dari Klinik Rehabilitasi Anak Penyintas Covid-19 Kennedy Krieger Institute berujar jika anak-anak tetap berisiko terkena long Covid-19 meskipun tidak diketahui kapan efek infeksi virus tersebut akan terjadi.

Baca Juga: Jokowi Kenakan Pakain Adat Baduy Pada Pidato Kenegaraan 2021, Kembali Menyita Perhatian

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x