Program Kampus Mengajar di Kota Jambi dan Nipah Panjang Diikuti oleh 3 Universitas Besar di Indonesia

- 7 Juli 2021, 15:35 WIB
Program Kampus Mengajar untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia
Program Kampus Mengajar untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia /

EDITORNEWS - Program Kerja Mengajar merupakan bagian dari program Kampus Merdeka untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan menambah wawasan melalui aktifitas di luar kelas perkuliahan.

Selain itu, Program Kerja Mengajar dapat membantu meningkatkan kualitas sekolah yang dikunjungi.

Kampus yang ada di berbagai wilayah di Indonesia juga mengadakan Program Kerja Mengajar ini untuk membantu pemerintah mewujudkan mutu pendidikan yang lebih tinggi.

Tak terkecuali di Provinsi Jambi, 3 universitas yang ada di Indonesia ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas sekolah yang masih berakreditasi C ke bawah.

Baca Juga: Google Classroom Bantu Anak dalam Pembelajaran Jarak Jauh

Di Provinsi Jambi, dua sekolah yang beruntung untuk di bantu dalam Program Kampus Mengajar ialah SD Tunas Abadi Kota Jambi dan SD Negeri 011/X Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Mahasiswa yang bertugas di SD Tunas Abadi terdiri dari 5 mahasiswa Universitas Jambi, 1 dari Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto dan 1 dari Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta.

Sementara yang bertugas di SD Negeri 011/X Nipah Panjang berasal dari Universitas Jambi sebanyak 1 orang.

Kegiatan Program Kampus Mengajar ini dipimpin oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bradley Setiyadi S.Pt., M.Pd dari Universitas Jambi.

Selama Program Kampus Mengajar ini berlangsung, mahasiswa ditugaskan untuk membantu pembelajaran Bahasa Indonesia, membantu pembelajaran Matematika, membantu administrasi, dan membantu adaptasi teknologi.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah