Kejaksaan Agung Buka 990 Formasi Bagi Lulusan SMA Sederajat, Berikut Syarat dan Cara Pendaftarannya!

- 5 Juli 2021, 13:38 WIB
Gedung Kejaksaan Agung RI.
Gedung Kejaksaan Agung RI. /PMJ News

EDITORNEWS - Kejaksaan Agung RI memberikan peluang bagi putra putri terbaik bangsa untuk bergabung dalam seleksi CPNS tahun 2021, khususnya untuk lulusan SMA sederajat.

Pasalnya, KEJAKSAAN AGUNG alokasikan kuota 4.148 formasi dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 bagi lulusan SMA, DIII, S1 hingga spesialis Dokter.

Ini kabar mengembirakan bagi kalian yang lulusan SMA sederajat. Karena dari 4.148 formasi yang dibuka, 990 formasi dialokasikan untuk lulusan SMA/SMK sederajat.

Informasi pembukaan CPNS di lingkungan Kejaksaan Agung Republik Indonesia tertuang dalam Pengumuman Nomor PENG-01/C/Cp.2/06/2021 yang ditanda tangani pada 30 Juni 2021 lalu.

Baca Juga: Luhut Binsar Minta Pemerintah Mengambil Tindakan Tegas Bagi Oknum yang Menjual Obat Ivermectin Diluar HET

Adapun Formasi yang ditawarkan untuk para pelamar CPNS lulusan SMA sederajat, yaitu Pengadministrasi Penanganan Perkara serta Pengawal Tahanan dan Narapidana Penjaga Tahanan.

Kedua jabatan ini akan ditempatkan untuk unit kerja Kantor Kajaksaan Tinggi yang di 34 Provinsi dan 1 Kantor Kejaksaan Agung pusat.

Jabatan Pengadministrasi Penanganan Perkara terdiri atas 496 formasi, untuk Disabilitas 15 formasi, putra/putri papua dan papua barat 4 formasi serta umum sebanyak 477 fromasi.

Sedangkan Jabatan Pengawal Tahanan dan Narapidana terdiri atas 494 formasi, untuk putra/putri papua dan papua barat 4 formasi serta umum sebanyak 490 fromasi

Formasi yang ditawarkan bagi lulusan SMA sederajat cukup besar, mencapai 24 persen dari total yang dianggarkan untuk seleksi CPNS di Kejaksaan Agung tahun ini.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x