Siap-Siap! BST, PKH, BPNT, BLT UMKM Hingga Kartu Prakerja Gelombang 18 Segera Buka Juli 2021

- 3 Juli 2021, 09:22 WIB
Ilustrasi pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp1,2 juta tahun 2021 di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.*
Ilustrasi pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp1,2 juta tahun 2021 di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.* //Dok. Bank Indonesia/

EDITORNEWS - Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Sembako atau Bantuan Pangan Non-tunai (BPNT) periode Mei-Juni 2021 agar segera cair.

Ketiga bantuan sosial ini dapat kita cek status penerimaannya di DTKS terpadu pada laman https://cekbansos.kemensos.go.id.

Dengan memasukan data alamat sesuai KTP dan informasi pribadi seperti nama dan nomor induk kependudukan (NIK).

Rencananya, ketiga bansos ini paling lambat disalurkan pada minggu kedua bulan Juli 2021 penerima bantuan sosial terdiri atas, PKH akan diberikan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga: Perkembangan Vaksin Covid-19 Hingga 2 Juli 2021

Program Bantuan Sembako atau Bantuan Pangan Non-tunai (BPNT) akan diberikan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Sementara itu, bantuan sosial tunai (BST) Rp 300 ribu akan perpanjangan Mei-Juni 2021 yang akan diberikan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Bantuan Sosial Tunai (BST) akan diberikan adalah Rp 300 ribu per bulan dan akan disalurkan kepada warga di setiap awal bulan.

Sedangkan untuk BST bulan Mei dan Juni akan diberikan Rp 600 ribu sekaligus pada bulan Juli ini selain itu, Kemenkop UKM memberikan informasi pencairan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau disebut dengan BPUM BRI dan BNI.

Pendaftaran Bantuan Langsung Tunai (BLT UMKM) tahap 3 rata-rata daerah sudah ditutup pada akhir Juni 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x