Mengejutkan! TPU Rorotan Jakarta Utara Tampung Ribuan Jenazah Covid-19

- 2 Juli 2021, 10:16 WIB
Pemakaman korban Covid-19 di TPU Rorotan, Jakarta Utara
Pemakaman korban Covid-19 di TPU Rorotan, Jakarta Utara /Pikiran Rakyat/ Amir Faisol/

EDITORNEWS - Angka penambahan kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan sehingga membuat pemerintah mengambil kebijakan PPKM.

Dimana kebijakan ini diharapkan dapat membantu akses masyarakat menjadi sedikit berkurang untuk berpergian untuk hal yang tidak penting.

Kemudian melansir dari Instagram Pikiran Rakyat tempat pemakaman umum (TPU) Rorotan di Jakarta Utara telah menampung 1.566 jenazah sejak dibuka pada Februari 2021, tahun ini.

Tak hanya itu berdasarkan informasi Rabu 30 Juni 2021 lalu ada sebanyak 110 jenazah dimakamkan di TPU Rorotan dengan protokol Covid-19.

Baca Juga: Miris Tukang Parkir Dijambret Saat Bermain Ponsel di Jakarta Pusat Terekam CCTV

Total jenaxah pemakaman tersebut dibenarkan oleh Kepala Pusat Data dan Informasi Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Ivan Murcahyo.

''Secara keseluruhan sudah ada 21.332 jenazah yang sudah dimakamkan dengan protokol Covid-19 di Jakarta sampai dengan 29 Juni 2021,'' ujarnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar warga di Ibukota melakukan pembatasan kegiatan di tengah adanya ledakan kasus Covid-19.

Dimana aktivitas kegiatan yang diminta oleh Anies Baswedan seperti bekerja, dan beribadah dari rumah untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Viral Satu Unit Mobil Hanyut Terbawa Arus Sungai Akibat Hujan Lebat di Bandung Kulon

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x