Tidak Hanya Fokus Pada Sasaran Fisik, Sagtas TMMD Juga Mendirikan Tempat Tinggal Warga SAD

- 1 Juli 2021, 12:43 WIB
Sagtas TMMD Juga Mendirikan Tempat Tinggal Warga SAD
Sagtas TMMD Juga Mendirikan Tempat Tinggal Warga SAD /

EDITORNEWS - Saat pengerjaan satgas TMMD Kodim 0420 Sarko tampak berkonsentrasi pada pengerjaan fisik dan non fisik.

Dan tidak melupakan kepedulian satgas terhadap warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di wilayah lokasi TMMD Ke 111 Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat.

Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han Dandim 0420 Sarko selaku Dansatgas, menjelaskan kita memang sedangkan fokus dan terkonsentrasi pada program TMMD.

Dengan berbagai pengerjaan sasaran fisik dan non fisik, akan tetapi tidak melupakan kepedulian terhadap warga SAD yang berada di wilayah tersebut.

Baca Juga: Persit Kodim Sarko Berbagi Kasih Bersama Anak anak Paud di Lokasi TMMD

Baca Juga: Tim Was Ev Mabes TNI Tinjau TMMD Ke 111 Kodim Sarko

Baru-baru ini anggota satgas sedang membantu mendirikan tempat tinggal warga tersebut dengan mendirikan tenda yang terbuat dari terpal plastic dan beberapa tiang penyanggah.

Dengan harapan didirikannya tempat tinggal ini, warga SAD tidak lagi kehujanan atau kepanasan sehingga menjai tempat tinggal dan bisa berteduh.

''Bangunan tersebut menyesuaikan dengan keadaan dan tradisi mereka (SAD), dan berlahan-lahan kami dari Kodim 0420 Sarko bersama pihak terkait akan mengubah cara pandang hidup mereka kearah yang lebih baik lagi,'' tutup Letkol Tomi Dansatgas TMMD Ke 111.

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x