WHO Himbau untuk Tetap Gunakan Masker Walau Telah Divaksin

- 1 Juli 2021, 10:49 WIB
Varian  virus Covid-19 namanya diganti oleh WHO
Varian virus Covid-19 namanya diganti oleh WHO /Pixabay.com / Gerd Altmann

EDITORNEWS - Pemberian vaksin telah dimulai sejak awal tahun 2021 hanya saja pemberian vaksin dilaksanakan secara bergiliran.

Dimulai dari Presiden Jokowi hingga disusul masyarakat publik lainnya yang menunggu giliran mereka divaksin secara bergantian.

Sebelumnya Menkes Budi Gunadi Sadikin tak lupa mengingatkan meski telah menerima vaksin bukan bearti membuat diri kebal 100 persen dari virus.

"Kita harus ingat, vaksin ini tidak membuat kita jadi kebal 100 persen seperti Superman terhadap virus Covid-19," ujarnya di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 30 Juni 2021.

Baca Juga: Viral ASN dan Wartawan Mengalami Perseteruan Usai Peliputan di RS Medan

Sementara itu melansir dari Instagram Pikiran Rakyat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS telah melonggarkan panduannya tentang masker bagi mereka yang telah mendapat vaksin penuh terhadap Covid-19.

Namun berbeda dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang memiliki sikap berbeda tentang masalah ini.

WHO menyarankan agar orang yang telah menerima vaksin harus terus memakai masker dan mempraktikkan tindakan pencegahan keselamatan lainnya.

“Pemberian vaksin saja tidak akan menghentikan penularan Covid-19 (varian Delta),” ujar Dr. Mariangela Simao, asisten direktur jenderal WHO untuk akses obat-obatan dan produk kesehatan

Baca Juga: Ridwan Kamil: Sekitar 11 Daerah Jawa Barat Memasuki Zona Merah Covid-19

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x