Penyuluh Sosial Berperan Penting Edukasi Masyarakat Tangkal Hoaks

- 30 Juni 2021, 09:11 WIB
Anggota Komisi VIII DPR RI Ardo Mulia Sitompul
Anggota Komisi VIII DPR RI Ardo Mulia Sitompul /

EDITORNEWS - Belum lama ini Anggota Komisi VIII DPR RI Rudi Hartono dan Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara Ardo Mulia Sitompul mengadakan sebuah rapat.

Rapat tersebut sesuai agenda kerja yang berisi sebuah program apresiasi kebijakan Mensos Risma dalam meningkatkan kemandirian kelompok penerima manfaat.

Salah satu program kebijakan yang sedang dilakukan oleh Mensos Tri Rismaharini yaitu penyuluhan sosial dan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi).

"Penyuluhan sosial bisa menyisipkan edukasi kepada masyarakat untuk bijak menggunakan informasi agar tidak terjebak hoaks," ujar Rudi.

Baca Juga: Penumpang Positif Covid-19 Meninggal di Mobil Taksi Online

Sejauh ini Rudi Hartono yakin para penyuluh sosial bisa berperan aktif dalam ikut melindungi masyarakat dari berbagai informasi yang menyesatkan.

"Saya yakin Kementerian Sosial melalui penyuluh sosial bisa mengedukasi masyarakat mendapatkan Informasi yang sesuai dan bermanfaat, agar mereka tidak hanya paham namun juga bisa terlibat aktif mendukung program pemerintah termasuk dalam penanganan stunting yang sedang menjadi fokus kita bersama.

Melansir dari akun Twitter @KemensosRI kegiatan diselenggarakan oleh Pusat Penyuluhan Sosial, Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial (BP3S) di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Tujuan dari program ATENSI yang dibawah arahan Mensos Risma adalah untuk membantu para penyandang disabilitas dalam mengembangkan potensi yang Ia miliki.

Baca Juga: Kapal KMP Yunice Tenggelam di Perairan Gilimanuk Diduga Terbawa Arus

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x