Penumpang Positif Covid-19 Meninggal di Mobil Taksi Online

- 30 Juni 2021, 08:39 WIB
Taksi online digunakan mengangkut pasien Covid-19
Taksi online digunakan mengangkut pasien Covid-19 /

EDITORNEWS - Penumpang positif covid-19 meninggal didalam mobil taksi online terjadi pada Selasa, 29 Juni 2021.

Bermula pada sekitar pukul 7.00 WIB (AP) 49 tahun seorang driver taksi online menerima order dari Gresik Kota Baru (GKB) menuju ke RSUD Ibnu Sina.

Pengemudi daring atau driver online tersebut menceritakan bahwa dia pernah menerima order atas nama tersebut.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selular, Ia mengetahui pula bahwa nantinya ia akan menerima penumpang yang positif covid.

Baca Juga: Kapal KMP Yunice Tenggelam di Perairan Gilimanuk Diduga Terbawa Arus

"Sebelumnya penumpang sudah memesan ambulan tapi tidak ada yang siap dan memesan taksi online tapi beberapa menolak karena diceritakan riwayat penumpang positif covid", ujarnya.

AP juga menjelaskan bahwa dirinya menerima order tersebut karena prikemanusiaan dan bersifat urgent untuk segera dibawa kerumah sakit. Diapun tidak menyangka akan terjadi hal yang seperti ini.

AP juga menyebutkan bahwa yang memesan adalah bidan dan satgas covid desa sebelum menjemput order tersebut oleh petugas telas disiapkan pakaian hazmat yakni pakaian yang menutupi seluruh tubuh, didesain khusus untuk melindungi penggunanya.

Pakaian ini termasuk alat pelindung diri (APD), biasanya juga disertai penggunaan kacamata pelindung, sarung tangan, dan sepatu khusus.

"Penumpang saat naik masih bernafas walaupun kelihatan lemas, dan dipangku oleh petugas kesehatan. Akan tetapi tiba-tiba tangan terkulai lemas dan jatuh," AP kembali menceritakan.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah