11 Instansi Syaratkan Wajib TOEFL untuk Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK Tahun 2021

- 3 Juli 2021, 08:30 WIB
CATAT, Inilah Formasi CPNS 2021 Lulusan SMA Sederejat, Segera Cek di sscasn.bkn.go.id
CATAT, Inilah Formasi CPNS 2021 Lulusan SMA Sederejat, Segera Cek di sscasn.bkn.go.id /sscascn.bkn.go.id

EDITORNEWS - Seleksi CPNS dan PPPK 2021 telah dibuka 30 Juni hingga 21 Juli 2021 mendatang.

Seleksi adminitrasi merupakan langkah awal untuk menentukan kelulusan calon peserta untuk melaju ke tahap berikutnya.

Untuk itu, kelengkapan dan kesesuaian data harus dilengkapi sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan suatu instansi.

Bahkan hal sederhana tidak luput dari perhatian panitia seleksi CPNS dan PPPK tahun ini, kecerobohan ini yang membuat kebanyakan gugur dalam seleksi administrasi.

Baca Juga: Terkait Pesta Pernikahan, Jokowi: Hanya Boleh Dihadiri 30 Orang

Syarat umum dokumen yang biasanya dibutuhkan oleh semua instansi yaitu Surat Lamaran, Surat Pernyataan, Pas Foto berwarna terbaru, KTP, KK, serta Ijazah.

Selain itu, ada beberapa instansi yang mewajibkan menyertakan hasil TOEFL sebagai salah satu syarat administrasi pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021.

TOEFL ini merupakan syarat yang mewajibkan calon pegawainya cakap dalam berkomunikasi dalam bahasa inggris, baik lisan ataupun tulisan.

Selain itu, skor TOEFL pada seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021 untuk sejumlah instansi ini bisa menjadi ukuran perbandingan bagi para peserta mengenai kemampuan maupun permintaan instansi.

Hasil TOEFL yang diberlakukan oleh beberapa instansi dengan nilai minimal dapat menjadi penentu lulus atau tidaknya para peserta seleksi CPNS ke tahap selanjutnya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah