Jokowi Kunjungi PPDI Brondong untuk Berdialog dengan Para Nelayan

- 7 Mei 2021, 08:50 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mendengarkan keluahan nelayan di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Brondong, Lamongan.*
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mendengarkan keluahan nelayan di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Brondong, Lamongan.* //Tangkapan layar YouTube Kementerian Kelautan dan Perikanan

EDITORNEWS - Belum lama ini Presiden RI Jokowi bersama rombongan terbatas melakukan kunjungan kerja menuju Provinsi Jawa Timur.

Dimana kunjungan tersebut Jokowi bersama rombongan mengunjungi Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) yang beralamat di Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong.

Setelah tiba disana, Jokowi langsung berdialog dengan para nelayan setempat untuk memastikan sarana dan prasarana yang mereka butuhkan.

Saya ingin melihat secara langsung keadaan dan situasi nelayan selama pandemi seperti yang  disampaikan oleh Pak Agus (nelayan setempat) bahwa kondisi nelayan di sini tidak ada masalah dan bisa melaut seperti biasa, hasilnya juga normal, ujar Jokowi dikutip Editornews melalui akun Twitter @KemensetnegRI.

Baca Juga: Viral Sebuah Video Jalan Tikus Padat Diduga Arus Mudik, Berikut Faktanya

Dalam dialog bersama Presiden Jokowi, nelayan juga menyampaikan beberapa kebutuhan yang mereka perlukan seperti pengerukan di sejumlah lokasi sekitar perairan.

Tadi ada keluhan mengenai pendangkalan di pelabuhan di dua lokasi yang dimintakan untuk dikeruk, lanjut Jokowi.

Saya sampaikan nanti dua tiga bulan akan segera dilakukan pengerukan termasuk juga lampu haluan untuk ditinggikan dan diperbaiki, imbuhnya.

Sementara itu dari hasil pendataan dimana Kabupaten Lamongan sendiri memiliki potensi perikanan yang cukup besar.

Baca Juga: Kemenhub: Mulai Hari Ini Hingga 17 Mei 2021 Larangan Transportasi untuk Mudik Mulai Berlaku

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x