Seorang Ibu Tegur 3 Perempuan Berjilbab Tak Puasa di Kedai Makan Cina Singapura

- 5 Mei 2021, 11:27 WIB
Seorang ibu menegus 3 perempuan sedang makan di restoran Singapura saat puasa
Seorang ibu menegus 3 perempuan sedang makan di restoran Singapura saat puasa /

EDITORNEWS - Bagi umat beragama Islam puasa di saat Bulan Ramadhan memang diwajibkan seperti yang tertera di dalam Surah Al Baqarah ayat 183.

Namun tidak menutup kemungkinan jika ada unsur yang menyebabkan tidak diperbolehkan berpuasa seperti datang bulan, nifas dan lain sebagainya.

Dikutip melalui Instagram @tante_rempong, memperlihatkan sebuah video mengenai seorang ibu yang menegur 3 perempuan yang sedang menyantap makanan di siang hari saat bulan puasa.

Ibu tersebut menghampiri ketiga perempuan Indonesia sembari bertanya dengan nada keras kenapa makan di kedai tak halal dan kenapa tak puasa.

Baca Juga: Pemudik Wanita Menangis saat Disuruh Putar Balik, Ini Alasannya Polisi Menjadi Luluh

Dua dari ketiga perempuan tersebut menghayati apa yang di ucapkan oleh ibu tersebut, namun berbeda dengan satu lagi yang tengah lahap menyantap makanan.

Dalam unggahan video tersebut mencapai 5,842 yang menyukai dimana memperlihatkan ketiga perempuan Islam asal Indonesia yang berada disebuah kedai makan China di Singapura.

Usut demi usut kedai tersebut menyajikan makanan khas Cina dari kejadian tersebut video yang diunggah menjadi viral dan mendapatkan banyak komentar dari warganet.

Klw lgi Dateng bulan dan dia musafir gimana? Yaaa klw pun mengingatkan juga ada adab nya saya gk mau ngebela pihak manapun tapi orang berpuasa jangan minta di hormati karena kita berpuasa jadi kita menghormati yang lain, ujar pemilik akun @wild.alf0192.

Baguslah krn ditegur bukan kah kt sbg manusia slg mengajak ke arah kebaikan, lanjut @ittoarul.

Menegur tapi kemudian memviralkan aib orang itu, bukankah itu juga dosa?, tanya @batubarachairina.***

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah