Masalah Apa yang Ditimbulkannya Ketika Sahur hanya Minum Air Putih Saja

- 4 Mei 2021, 07:49 WIB
Ada pahala dan keberkahan dari makan sahur. Ini hukum puasa Ramadhan tanpa sahur.
Ada pahala dan keberkahan dari makan sahur. Ini hukum puasa Ramadhan tanpa sahur. /Freepik

EDITORNEWS - Selama menjalankan ibadah puasa tentunya diantara kita pernah sahur hanya minum air putih saja apakah memang karena di sengaja atau tidak.

Pada umumnya sahur hanya membaca niat dan menimum air putih saja bisa dikarenakan dua alasan yaitu antara terlambat bangun sahur atau sebelum tidur sudah makan terlebih dahulu.

Lalu bagaimana pandangan menurut pakar gizi jika dalam sehari kita tidak mengkonsumsi makanan hanya memperbanyak minum air mineral saja.

Menyikapi pertanyaan tersebut seorang ahli gizi Mochammad Rizal SGz, mengatakan minum air putih saja saat sahur tak ada masalah, namun saat berbuka wajib penuhi asupan gizi yang tak didapat saat sahur tadi pagi. 

Baca Juga: Ikatan Cinta 3 Mei, Nino Curiga pada Surat Hasil Tes DNA, Identitas Reyna Ketahuan?

Dikarenakan selama berpuasa kita kekurangan asupan nutrisi yang membuat tubuh menjadi lemas untuk memulai aktivitas sehari-hari.

Namun hal ini tak dianjurkan bagi kamu yang memang memiliki aktivitas yang cukup berat, misalnya harus mengangkat-angkat barang berat, jadi yang paling baik adalah tetap makan saat sahur.

Dilansir dari Bold Sky, makanan dengan kandungan serat dan air sangat diperlukan tubuh saat makan sahur. Apa saja makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi dan makanan yang sebaiknya dihindari?

Saat sahur, Anda sebaiknya makan makanan yang banyak mengandung protein dan berserat tinggi, seperti ikan, kacang-kacangan, serealia, sayur dan buah.

Baca Juga: Tren Busana Musim Panas Bintang K-Drama, Cocok Dipakai di Indonesia

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x