Mudik Dilarang Wisata Diperbolehkan, Sudjiwo Tedjo: Ketawain Aja

- 5 Mei 2021, 09:43 WIB
Budayawan Sudjiwo Tedjo.
Budayawan Sudjiwo Tedjo. /Instagram.com/@president_jancuker

EDITORNEWS - Setelah pemerintah mengeluarkan larangan mudik 2021 yang telah di resmikan dan berlaku untuk semua masyarakat Indonesia.

Namun pemerintah memberikan kelonggaran untuk pergi wisata dengan alasan mengembalikan perekonomian Indonesia sekaligus menghilangkan rasa sedih karena tidak boleh mudik.

Namun kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah mendapatkan kritikan oleh salah satu budayawan Indonesia yakni Sudjiwo Tedjo.

Lebih lanjutnya Sudjiwo Tedjo menilai jika pemerintah tidak konsisten dimana mereka menerapkan larangan mudik untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga: Jokowi Berikan Bantuan untuk Pemulihan Lumpuh Guru Honorer Cisolok Usai di Vaksin

Nah bagaimana dengan memperbolehkan wisata, apa tidak menambah angka kasus pertumbuhan Covid-19?.

Dalam sebuah stasiun Televisi yang diunggah kembali di kanal Youtube pada Selasa 4 Mei 2021, Sudjiwo Tedjo menyampaikan pendapatnya mengenai kebijakan ini.

Ya ini kan demokrasi ya, jadi melihat kalau orang bisa ketawa ngeliat babi kita juga ketawa aja ngeliat begini-begini, ujar Sudjiwo Tedjo.

Sembari mengutarakan pendapat, Sudjiwo Tedjo menambahkan salah satu pendapat yang diutarakan oleh seorang filsuf Prancis bernama Voltaire.

Baca Juga: Tingkatkan Nilai Toleransi Beragama Polisi Kristen Galangkan Dana Rp2 Milliar untuk Bangun Masjid

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x