Jokowi Berikan Bantuan untuk Pemulihan Lumpuh Guru Honorer Cisolok Usai di Vaksin

- 5 Mei 2021, 09:05 WIB
Guru Honorer Kabupaten Sukabumi Lumpuh Usai di Vaksin Covid-19, Simak Penjelesannya./*
Guru Honorer Kabupaten Sukabumi Lumpuh Usai di Vaksin Covid-19, Simak Penjelesannya./* //*Indira Murti//*mantrasukabumi.com

EDITORNEWS - Usai pemberian vaksin yang mulai diterapkan di berbagai provinsi di Indonesia, namun beberapa minggu yang lalu seorang guru honorer asal Cisolok Jawa Barat mengalami kelumpuhan.

Guru honorer tersebut merupakan seorang guru SMAN 1 di Cisolok yang bernama Susan Antela.

Sebelumnya Susan merupakan penderita Guillain Barre Syndrome (GBS) dan setelah divaksin tahap kedua dirinya mengalami kelumpuhan dan kebutaan.

Dilansir oleh Editornews melalui Antara dimana pemberian vaksin tahap kedua untuk Susan dilakukan pada tanggal 31 Maret 2021 lalu.

Baca Juga: Tingkatkan Nilai Toleransi Beragama Polisi Kristen Galangkan Dana Rp2 Milliar untuk Bangun Masjid

Setelah divaksin dirinya merasa ada yang aneh dengan kakinya dan Susan pergi ke rumah sakit untuk memeriksa kondisi kakinya tersebut.

Setelah melakukan pemeriksaan ternyata guru honorer tersebut mengidap penyakit Guillain Barre Syndrome (GBS) dan dirawat di RSHS Bandung untuk penelitian lebih lanjut.

Menyikapi itu, Presiden RI Jokowi turut prihatin dan memberikan bantuan kepada Susan Antela kebijakan yang dikeluarkan oleh Jokowi dibenarkan oleh Kapolres AKBP Lukman di Sukabumi.

Kami mendapatkan amanat dari Presiden RI, Jokowi yang memberikan bantuan untuk kesembuhan Susan, Saya sebagai Kapolres Sukabumi ditugaskan langsung oleh Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres) untuk menyampaikan amanat tersebut, ujar AKBP Lukman.

Baca Juga: Sate Beracun Jadi Motif Balas Dendam, Tewaskan Anak Pengemudi Ojol di Bantul

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x