Terungkap! Penangkapan Babi Ngepet di Depok Ternyata Palsu dan Rekayasa

- 29 April 2021, 16:32 WIB
Hoaks! Ini Kronologi Rekayasa Isu Babi Ngepet yang Dilakukan Seorang Ustad di Depok
Hoaks! Ini Kronologi Rekayasa Isu Babi Ngepet yang Dilakukan Seorang Ustad di Depok /

EDITORNEWS - Penangkapan seekor Babi yang disebut sebut merupakan Babi Ngepet di wilayah Sawangan, Depok, berhasil menggemparkan masyarakat Indonesia pada 28 April 2021 lalu.

Penangkapan tersebut dilakukan setelah warga diresahkan akibat kehilangan uang senilai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Penangkapan Babi tersebut dilakukan oleh sekelompok warga pria tanpa menggunakan pakaian dipimpin oleh seorang oknum tokoh agama di wilayah Sawangan.

Baca Juga: Bambang Soesatyo Kritik Penangkapan Munarman Oleh Densus 88 Terkesan Melanggar Ham

Baca Juga: Penangkapan Munarman Oleh Densus 88, Terkesan Melanggar Ham

Setelah berhasil ditangkap, Babi tersebut diamankan dan dilakukan pemotongan menjadi 2 bagian sebelum akhirnya dikuburkan.

Siapa sangka, isu yang telah menjadi buah bibir 2 hari terakhir ini ternyata merupakan hasil rekayasa belaka.

Polres Metro Depok Akhirnya melakukan penangkapan para 29 April 2021 terhadap seorang pria berusia 44 tahun bernama Adam Ibrahim yang memimpin penangkapan sekaligus merekayasa kejadian.

Dilansir dari Press Conferense pihak kepolisian dalam akun instagram @poldametrojaya, Kapolres Metro Depok, Irwan Edwin Siregar menyebut bahwa semua kejadian tersebut adalah hoaks dan tidak benar.

Berdasarkan hasil penyelidikan Polisi, ditemukan bahwa babi tersebut ternyata merupakan babi yang sudah dibeli tersangka sendiri secara online.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x