Lakukan Kegiatan Karya Bakti, TNI Angkatan Laut Bangun Pulau Soop di Papua Barat

- 19 Maret 2021, 17:15 WIB
Ket poto : Kodim.1617/Jembrana dan warga gotong royong bangun jalan beton
Ket poto : Kodim.1617/Jembrana dan warga gotong royong bangun jalan beton /

EDITORNEWS – Tentara Negara Indonesia (TNI) Angkatan Laut merupakan salah satu cabang angkatan perang dan merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia yang bertanggung jawab atas operasi pertahanan negara Republik Indonesia di laut.

TNI-AL melakukan berbagai aktivitasnya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, sebagian aktivitas dilakukan untuk membantu masyarakat baik di kota maupun di pedesaan.

Dilansir dari website TNI AL yang di posting dalam twitternya para prajurit sedang melakukan kegiatan membangun desa di pulau kecil di Daerah Papua Barat, desa yang dibangun terutama pulau yang sulit dijangkau dengan transportasi umum.

Baca Juga: HUT ke-75 Persit, Kodim Sarko Wujudkan Kepedulian dengan Berikan Bantuan Sembako

Baca Juga: Kementerian Agama Alokasikan Formasi PPPK Sebanyak 27.303 Untuk Guru Agama

Kolonel Marinir Budiarso, S.E selaku Asisten Potensi Maritim Panglima Koarmada III menuturkan jika karya bakti prajurit TNI AL dalam hal ini Koarmada III di Pulau Soop dimulai dari tanggal 16 Maret sampai dengan 8 April 2021.

Kegiatan Pada Hari Ini Jum’at, 19 Maret 2021 para prajurit sedang melakukan perbaikan jalan kampung bersama dengan warga setempat, terlihat warga dan para prajurit sangat bersemangat dalam membantu satu sama lain.

Kegiatan karya bakti Koarmada III diawali dengan koordinasi bersama perangkat kelurahan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan Babinpotmar.

Lebih lanjut koordinasi juga dilakukan bersama dengan kepala sekolah, pengurus Gereja dan Masjid.

Kegiatan karya bakti yang dilakukan  bersama masyarakat setempat antara lain jalan desa, bangunan sekolah, bangunan Gereja, bangunan Masjid, tempat pendaratan helikopter, dan juga logistik wilayah.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x