Mensos Risma: Pemerintah Segera Selesaikan Sinkronisasi Data untuk Percepat Penyaluran Bantuan Sosial

- 18 Maret 2021, 11:07 WIB
Mensos Risma dalam Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB) Tahun 2021 di Jakarta, Selasa, 9 Maret 2021.
Mensos Risma dalam Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Tahun 2021 di Jakarta, Selasa, 9 Maret 2021. /Dok. BNPB Indonesia

EDITORNEWS – Memasuki awal tahun 2021 Negara Indonesia sudah banyak mengalami bencana alam yang datang silih berganti dimulai dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 128 hingga bencana lainnya.

Bencana alam tersebut seperti banjir, gempa bumi, tanah longsor dan kebakaran, segala upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Indonesia.

Dengan mengerakkan bantuan baik sembako maupun kebutuhan lainnya yang dibawah komando Kementerian Sosial RI untuk membantu para korban dalam melangsungkan kehidupan sehari-hari mereka.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Bandara Baru di Toraja dan Tinjau Vaksinasi Massal di Kecamatan Mengkendek

Baca Juga: Jokowi Buka Kongres HMI dan PMII, minta Mahasiswa Islam Lebih Adaptif

Seperti yang dilampirkan dalam akun resmi Twitter @KemensosRI, Mensos Risma menyampaikan usaha apa yang telah mereka lakukan di Istana Kepresidenan dan dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden RI serta beberapa kabinet kementerian lainnya.

Pemerintah tengah melakukan evaluasi, perbaikan, dan sinkronisasi data terkait dengan bantuan sosial (bansos) ujar Mensos Risma.

Bantuan sosial yang diberikan melalui 3 jenis yaitu pertama Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) dengan target 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM), kedua Program Keluarga Harapan (PKH) dengan 10 juta KPM, serta Bantuan Subsidi Tunai (BST) dengan target 10 juta KPM.

Baca Juga: Pemerintah bersama Kementerian Kesehatan Kejar Target Cakupan Vaksinasi Tahap Kedua

Baca Juga: Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Datangi Universitas Andalas Padang, Ada Apa?

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: KemensosRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x