Jokowi Buka Kongres HMI dan PMII, minta Mahasiswa Islam Lebih Adaptif

- 18 Maret 2021, 10:00 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /Tangkap layar YouTube/ Sekretariat Presiden

EDITORNEWS - Kemarin 17 Maret 2021, Presiden RI Jokowi membuka Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia tahun 2021 secara virtual di di Istana Negara, DKI Jakarta.

Saat rapat tersebut berlangsung ikut hadir beberapa jajaran kementerian dan untuk mengingatkan organisasi kemasyarakatan agar mampu beradaptasi di era modern.

Informasi tersebut berhembus sampai hampir keseluruh lapisan masyarakat yang di utarakan langsung oleh Bapak Presiden RI sendiri melalui akun Twitternya @jokowi.

Baca Juga: Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Datangi Universitas Andalas Padang, Ada Apa?

Baca Juga: Beredar Buku Nikah Palsu Kemenag : Masyarakat Harus Waspada dan Kenali Ciri Buku yang Asli

Saat rapat tersebut sedang berlangsung Jokowi menyelipkan pesan singkat untuk Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

'' PMII harus terus tumbuh dan berkembang menjadi organisasi kepemudaan yang inovatif dan adaptif, yang membuka diri terhadap hal-hal yang baru," ujarnya.

" Buat kader-kader PMII, menguasai ilmu dan teknologi itu sifatnya fardhu 'ain. Kenapa? Karena PMII merupakan laboratorium kepemimpinan generasi muda Islam yang akan ikut menentukan maju dan mundurnya Indonesia di masa depan," lanjut Jokowi.

Baca Juga: Jokowi dan Jajaran Pemerintah Provinsi Bali Siapkan 3 Zona Hijau Covid-19 untuk Buka Pariwisata

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Turut Minta Impor Beras Dihentikan, Ridwan Kamil: Saya Mendengar Curhat Para Petani

Karena organisasi HMI telah banyak melahirkan tokoh dan pemimpin bangsa di ladang pengabdian yang luas dan beragam, akan tetapi, kita tidak boleh terpaku hanya pada kebesaran masa lalu.
 
Saya berharap HMI tetap tumbuh bersama zaman, adaptif dengan kebaruan dan tanggap menghadapi realitas baru, lanjut Jokowi menambahkan.
 
Dengan begitu, HMI bisa menjadi lokomotif kemajuan bangsa dan tetap melahirkan SDM-SDM unggul serta pemimpin-pemimpin masa depan yang akan mengantarkan bangsa ini siap berkompetisi dalam era hiperkompetisi.
 
 
 
Lebih jauh dengan potensi yang dimiliki, Jokowi berharap agar HMI mewujudkan cita-cira para pendiri untuk menyelaraskan keislaman dan keindonesiaan dengan semangat pembaharuan.
 
Bukan hanya itu saja organisasi HMI ini bisa memperkokoh persatuan bangsa di tengah keberagaman seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika dan menjadi pendorong integrasi berbangsa.***


Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x