Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Memberikan Program Bantuan Penghijauan di Desa Jragung

- 16 Januari 2021, 17:24 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (tengah) didamping Bupati Bandung Terpilih Kang DS (memegang pohon) saat penghijauan di Bojongsari, Rabu, 13 Januari 2021.*
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (tengah) didamping Bupati Bandung Terpilih Kang DS (memegang pohon) saat penghijauan di Bojongsari, Rabu, 13 Januari 2021.* /Istimewa/

EDITORNEWS - Program pengurangan atau penetralisir bencana longsor dilakukan dengan cara mendirikan pepohonan hijau di sekitar pinggiran sungai.

Di pinggiran Desa Jragung, tepatnya di Jembatan Sunut atau Jembatan Pelangi, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, pada hari, Sabtu 16 Januari 2021.

Upaya penanaman pepohonan di perbatasan Kabupaten Demak, Kabupaten Semarang di bawah komando Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di dampingin beberapa kabinet pemerintah dari TNI, Polri, Perhutani, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), serta kelompok masyarakat. 

Baca Juga: Indonesia Rawan Banjir dan Gempa, Kemenag Bakal Digitalisasi Arsip KUA, Aset Peradaban

Baca Juga: Venezuela Kirim Pasokan Oksigen Ke Brazil

Penghijauan merupakan salah satu bentuk peran manusia dalam menjaga lingkungan program ini dilakukan dengan melakukan penanaman pepohonan.

Pohon-pohon yang ditanam akan mengatasi polusi yang banyak dihasilkan di jalan raya, dan memberikan suplai oksigen bagi manusia.

''Ayo kita mulai berpartisipasi dengan masyarakat untuk melakukan proses penghijauan"Ujar  Kades.

Baca Juga: Kunjungi Lokasi dan Korban Gempa Sulbar Mensos dan Rombongan Berhamburan Lari

Baca Juga: Kurang Gerak Menyebabkan Sakit Jantung Pelupa hingga Kesehatan Mental Menurun

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x