Partai Golkar Akan Siapkan Para Milenial dan Perempuan Sebagai Pemimpin

- 28 Desember 2020, 12:46 WIB
Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung
Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung /Andri/Man/Situs Resmi DPR RI

EDITORNEWS - Dalam hasil Pilkada 2020, Golkar membuktikan akan siapkan milenial dan perempuan menjadi pemimpin.

Data kontestasi di 270 daerah pada Pilkada Serentak 2020 kemarin, menunjukkan bahwa Partai Golkar telah mengusung 60 tokoh muda atau millenial, berumur 25 hingga 40 tahun atau sama dengan 22,52 persen.

Dari 60 tokoh itu, sebanyak 37 diusung sebagai Calon Kepala Daerah (13,70 persen) dan 23 diusung sebagai Calon Wakil Kepala Daerah.

Baca Juga: Menjadi Trending Topic di Twitter Terkait Karirnya, Lionel Messi Buka Suara

Baca Juga: Ini Dia 7 Manfaat yang Tak Terduga Dari Susu Kambing

Seperti dilansir dari Pikiran Rakyat yang merupakan Network EditorNews dalam artikel yang berjudul "Hasil Pilkada 2020, Bukti Partai Golkar Siapkan Milenial dan Perempuan Jadi Pemimpin"

Ahmad Doli Kurnia Tandjung selaku Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, menyampaikan

“Alhamdulillah dari 60 yang kami usung itu, sebanyak 26 pasangan Golkar-Golkar berhasil terpilih menjadi Bupati dan Walikota, dan 15 terpilih menjadi Wakil Bupati. Dan 15 yang terpilih menjadi Bupati dan Walikota, serta 8 yang terpilih menjadi Wakil Bupati itu adalah kader murni Partai Golkar”, demikian disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Selain itu Partai Golkar juga mengusung 23 Calon Kepala Daerah dari unsur perempuan dari seluruh 270 daerah yang mengikuti Pilkada, dari 23 itu, ada 11 yang terpilih menjadi Bupati, yang 7 diantaranya adalah kader murni Partai Golkar.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x