2021 Reli Dakar Akan Semakin Ganas di Bentang Gurun Pasir Arab Saudi

- 28 Desember 2020, 12:00 WIB
Reli Dakar 2021 siap taklukkan ganasnya gurun pasir Arab Saudi
Reli Dakar 2021 siap taklukkan ganasnya gurun pasir Arab Saudi /Pikiran Rakyat/

EDITORNEWS - Reli Dakar akan kembali mencoba menaklukkan ganasnya bentang gurun dan bukit pasir Arab Saudi mulai 3 Januari hingga 15 Januari.

Ajang reli ketahanan paling tangguh di dunia itu akan menyajikan eksplorasi lanskap di tahun keduanya yang digelar di Semenanjung Arab, namun dengan rute yang sama sekali berbeda dari tahun lalu.

Meski pandemi virus corona masih menghantui, sedikitnya 555 kompetitor, 54 di antaranya turun di Dakar Classic, telah terdaftar di reli Dakar yang memasuki tahun ke-43 penyelenggaraannya itu.

Baca Juga: Lagu Indonesia Raya Dihina dan Diparodikan, Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin Turun Tangan

Jeddah akan menjadi titik start dan finis bagi para peserta yang bakal menempuh jarak total 7.646km, termasuk 4.767km Special Stage (SS), yang terbagi ke dalam 12 etape.

Pemeriksaan atau scrutineering kendaraan kompetitor berlangsung pada 1hingga 2 Januari di Jeddah sebelum sesi prolog sejauh 11km di Kota terbesar kedua di Arab Saudi itu untuk menentukan posisi start etape pembuka.

Baca Juga: Lutfi Agizal Laporkan Kasus Penghinaan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Setelah hari jeda di Ha'il, Etape maraton akan menguji manajemen peralatan dan kualitas daya tahan kompetitor di awal pekan kedua reli dan tiga hari terakhir mereka akan dihabiskan menyusuri rute di sekitar Laut Merah.

"Dari etape ke etape, dan seringkali di etape yang sama, pemandangan indah di wilayah itu membuat kami terpesona dan kagum. Akan Tetapi, Arab Saudi mengungkapkan hanya sebagian kecil dari misterinya, dan meninggalkan banyak kejutan untuk edisi berikutnya pada Januari 2021," kata CEO Dakar David Castera pertengahan tahun ini.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x