Data Intelijen: Amerika Serikat Mengirim Mata-Mata Top ke Amerika Selatan

- 31 Maret 2023, 08:02 WIB
Paraguay adalah salah satu dari hanya 13 negara di dunia yang mengakui Taiwan sebagai "Republik Tiongkok"
Paraguay adalah salah satu dari hanya 13 negara di dunia yang mengakui Taiwan sebagai "Republik Tiongkok" /

EDITORNEWS.ID - Presiden Paraguay Mario Abdo mengungkapkan pada hari Rabu, 29 Maret 2023, bahwa dia dikunjungi oleh Wakil Direktur CIA David Cohen untuk membahas masalah "keamanan nasional".

Paraguay adalah salah satu dari hanya 13 negara di dunia yang mengakui Taiwan sebagai "Republik Tiongkok" dan pemilu yang akan datang dapat menguji kebijakan tersebut.

"Kami menerima kunjungan dari David Cohen, wakil direktur CIA AS, dengan siapa kami membahas penguatan kerja sama antara negara-negara kami dalam masalah keamanan nasional," cuit Abdo pada hari Rabu, 29 Maret 2023, dengan sebuah foto dirinya dan Cohen berjabat tangan.

Kedutaan besar AS di Asuncion mengkonfirmasi pertemuan itu, mengatakan itu "terjadi dalam kerangka kerja sama bilateral yang kuat" antara kedua negara, dan membahas "strategi bersama untuk memerangi ancaman global."

Pertemuan Abdo dengan Cohen hanyalah satu dari kesibukan kontak AS-Paraguay di level tertinggi pekan ini.

Baca Juga: Elonk Musk Memberikan Respon Kontroversi Terkait Pengembangan Teknologi AI

Menteri Luar Negeri Paraguay Julio Arriola berada di Washington pada Senin, 27 Maret 2023, dan bertemu dengan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken. Abdo sendiri terbang ke AS pada Selasa, 28 Maret 2023.

Terletak di antara Argentina dan Brasil, dengan populasi hanya tujuh juta, Paraguay jarang menerima perhatian sebanyak ini dari Washington.

Namun, Reuters mencatat bahwa pemilihan yang akan datang "dapat menentukan hubungan diplomatik negara itu dengan Taiwan dan China."

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x