Diduga Tak Laporkan Undangan BLACKPINK, Penasihat Keamanan Korea Selatan Mengundurkan Diri dari Jabatanya

- 30 Maret 2023, 21:16 WIB
Kim Sung Han
Kim Sung Han /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – BLACKPINK menunjukkan pengaruh global mereka di beberapa acara terbesar. Terbaru, Ibu Negara Amerika Serikat, Jill Biden, memberikan tawaran untuk mengundang BLACKPINK tampil pada jamuan makan malam kenegaraan yang direncanakan Presiden Joe Biden,  untuk menyambut presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, di Washington bulan depan.

Namun, yang mengejutkan penggemar berita undangan tersebut disampaikan oleh pihak agensi, YG Entertainment yang telah  mengonfirmasi bahwa BLACKPINK diminta untuk tampil bersama Lady Gaga di acara kepresidenan pada beberapa waktu lalu.

Kabar ini semakin menonjol dan menjadi topik hangat. Kemudian tersiar kabar bahwa Penasihat Keamanan Nasional Korea Selatan, Kim Sung Han, mengundurkan diri diduga miskomunikasi terkait undangan tersebut.

Pengunduran tersebut dilakukan, lantaran dari Kim Sung Han dinilai lalai, dan tak menyampaikan kabar tersebut ke pihak pemerintahan.

Baca Juga: Sebuah Divisi Roket di Siberia Sedang Mempraktikkan Pengerahan Rudal Yars Berujung Nuklir

“Mereka telah menghilangkan setidaknya enam laporan kepada Presiden Yoon oleh awal bulan ini.”laporan dari salah seorang pemerintahan Korea Selatan..

Bersamaan dengan itu, dilaporkan juga bahwa Presiden Yoon marah lantaran terlambat mendengar berita tersebut dan mendapatkan kabar melalui jalur Kementerian Luar Negeri.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa meskipun pihak terkait seperti agensi mengetahui permintaan undangan tersebut, membutuhkan waktu semua pihak untuk berkomunikasi dan dapat berdampak pada hubungan antara negara Korea Selatan dan Amerika.

Ketika berita itu tersiar, netizen tidak bisa melupakan apa yang telah terjadi. Banyak yang melihatnya sebagai tidak menghormati kedua pihak di Amerika yang mengoordinasikan acara tersebut dan juga kepada BLACKPINK, yang diberi kesempatan besar untuk menunjukkan pengaruh mereka.***

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x